logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Karya Bakti di Kampus UI Isi Hari Ulang Tahun ke-67 Zeni TNI AD

Humas Protokol Setda Kota Depok Press Release Jum’at, 28 September 2012 Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam Karya Bakti Dalam Rangka HUT ZENI Angkatan Darat/AD ke-67 di Kampus UI Depok. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur ZENI AD Brigjen Zainal Arifin beserta para prajurit, Kapolres Depok Kombes Mulyadi, Dandim 0508 Depok Letkol Zamroni, Wakil Rektor 1 UI Muhamad Anis beserta jajaran pejabat UI, dan mahasiswa UI. Ketua Panitia Harun A Gunawan melaporkan tentang rangkaian acara dalam rangka HUT ZENI AD tahun ini, diantaranya penanaman pohon di tepi Danau Salam UI yang dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (28/9). Rangkaian dilanjutkan pada hari Minggu (30/9) mendatang dengan penanaman pohon dibeberapa tempat di lingkungan UI dirangkai dengan kegiatan kebersihan/kerja bakti. “Perlu diketahui, kegiatan ini dilakukan oleh sekitar 600 orang yang terdiri dari prajurit ZENI AD, mahasiswa dan  warga sekitar UI. Pada hari Minggu (7/10) mendatang, juga akan dilaksanakan pertandingan olahraga antar keluarga besar ZENI” terang Gunawan seraya menambahkan, kegiatan seperti ini adalah kegiatan keempat yang telah dilaksanakan sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2004 lalu.

Wakil Rektor UI Muhmad Anis menyatakan kegiatan ini adalah bukti nyata satu kesatuan antara ZENI AD dan mahasiswa untuk memperlihatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. “Dengan penanaman pohon hari ini, para civitas akademika mengajak berkolaborasi untuk peduli terhadap hutan dan danau kampus. Semoga dengan penanaman pohon hari ini, tingkat kepedulian terhadap pohon/penghijauan dan tata air/manfaat danau bisa terus berlanjut sehingga lingkungan kampus UI yang bersih, hijau, dan nyaman dapat terwujud” ujar Anis sekaligus menginformasikan bahwa UI memiliki 6 danau, yaitu Danau Kenangan, Agatis, Mahoni, Puspa, Ulin, dan Danau Salam (biasa disingkat menjadi Danau Kampus).

Awali sambutan, Pemimpin Kota Belimbing haturkan terima kasih dan beri apresiasi kepada ZENI AD dan UI yang telah bersama-sama menggelar kegiatan ini. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana, ajak stakeholder lainnya untuk perluas kegiatan ini sehingga kita bersama-sama bisa menghijaukan Kota Depok. Nama keenam danau di UI adalah nama-nama pohon, sehingga diharapkan besarnya kepedulian untuk terus menjaga kehijauan dan kebersihannya” tutur Walikota mengajak untuk ciptakan kebersihan, keasrian, keteduhan, dan kenyamanan di Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengajak untuk berbenah diri dan memulai untuk memilah sampah, mengolah sampah, dan menanam. “Mari bersama-sama secara pelan-pelan, kita biasakan untuk melakukan pemilahan dan pengolahan sampah serta menanam” ajak Pemimpin Kota Belimbing yang berharap UI bisa mengolah sampah sendiri karena telah ada unit pengolahan sampah di UI.

“Terima kasih untuk para prajurit ZENI AD dan mahasiswa yang peduli lingkungan, mudah-mudahan bisa terus berkolaborasi demi kejayaan bersama” tutup Walikota.Gayung pun bersambut, Brigjen Zainal Arifinbeserta prajuritnya siap untuk berkolaborasi untuk atasi masalah sampah, mengingat Brigjen Zainal Arifin dulu pernah menjadi Komandan Sampah sewaktu tugas di Bandung.

“Seharusnya sampah itu tidak dibuang begitu saja, karena kita juga bisa mengolahnya sendiri. Mari kita mulai memilah dan mengolah sampah di rumah kita” tutur Zainal Arifin yang memberi apresiasi kepada mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan ini. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa membangun image mahasiswa agar mereka nantinya memiliki rasa cinta, tanggung jawab, dan rasa memiliki terhadap lingkungan, sehingga lingkungan tetap hijau dan bersih, kata Zainal Arifin sekaligus menginformasikan beberapa prajuritnya akan terbang ke Haiti dan Kongo dalam rangka Karya Bakti pada Oktober dan Desember mendatang. (ols)

180 Total Views 1 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*