Kasat Satpol PP Kota Depok  Sariyo Sabani berpesan agar setiap orang yang memasang spanduk  atau baleho untuk kebutuhan komersil diwajibkan memiliki  ijin.

Menurutnya hal  ini dilakukan guna tertib hukum.”  Semuanya ada didalam Peraturan Daerah (Perda) yang gunanya agar terjadi keteraturan dan kerapihan di lingkungan Kota Depok,” ucap nya Senin (1/3).

“Namun  jika semakin banyak  orang  yang sembarangan  memasangnya  tanpa ijin,  kami siap untuk melakukan tindakan  tegas  penertiban yang sebelumnya telah mendapatkan ijin dari pihak yang berwenang,”kata beliau lebih lanjut.

Disaat yang sama Sariyo juga khawatir jika semakin   banyak  orang yang melanggar maka Depok akan menjadi kurang kondusif bagi siapa saja. Apalagi  kalau   dibiarkan maka Kota Depok tidak lama lagi akan kelihatan kumuh, kotor dan tidak terawat,  karena banyaknya spanduk yang terpasang sembarangan dan menjuntai dimana-mana.

Sariyo mengakui bahwa,”  melakukan penertiban bukanlah sesuatu yang mengenakkan, namun karena ini merupakan tugas  maka pekerjaan tersebut terasa ringan sebab  pihaknya melakukan hal tersebut dengan penuh keikhlasan,”akunya.

Untuk mengantisipasi semakin parahnya pemasangan spanduk liar menurut Sariyo, Masyarakat perlu tau Perda No 2 tentang pajak reklame dan perijinan yang lain, dan setiap orang  yang memiliki tindakan komersial harus memiliki ijin terlebih dahulu.  (ASP)