Rabu (2/5) Wakil Walikota Depok mengunjungi rencana jembatan penyeberangan orang di jalan margonda raya, pada kesempatan tersebut Wakil Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok dan Kabid Lalu Lintas. Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Depok meninjau titik prrioritas JPO Margonda yaitu pada areal :
– Tugu Selamat Datang (depan apartemen melati residence dan lahan kosong)
– Margonda Residence (depan margonda residence dan rumah makan mang kabayan/po.deborah)
– D Mall (depan dan ace hardware)

Perhatian Pemerintah Kota Depok terhadap pembangunan JPO di jalan Margonda Raya cukup serius, mengingat urgensi JPO merupakan solusi memecahkan permasalahan penyeberangan pejalan kaki. Dua tahun terakhir pihak Dishub belum berhasil mewujudkan pembangunan JPO, sebagai akibat belum adanya lokasi lahan yang dapat di bebaskan.

Dinas Perhubungan Kota Depok telah menganggarkan rencana pembebasan lahan dan Pembangunan JPO di sekitar gang kober pada jalan margonda raya pada tahun 2012, dengan dibantu oleh pihak kecamatan, kelurahan dan tokoh masyarakat, proses pembebasan lahan sedang dilakukan secara inten.

Wakil Walikota Depok pada kesempatan tersebut menyampaikan agar segera diambil langkah-langkah kordinasi secara intensip untuk dapat memenuhi aspirasi masyarakat agar di beberapa prioritas titik pada jalan margonda raya dapat direalisasikan secara bertahap.