logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Lurah Cimpaeun Bangun Kolam Lele Sebagai Proyek Percontohan

Kelurahan Cimpaeun, membuat kolam lele dengan ukuran 15×7 meter tepat dibelakang kantor kelurahan. Sekitar 1500 ikan lele jenis sangkuriang dan dumbo ditebar dalam kolam itu. Hal tersebut, karena Cimpaeun terpilih sebagai proyek percontohan Kelurahan perikanan. Lurah Cimpaeun, Suryana Yusuf mengatakan, dibuatnya kolam lele sebagai percontohan kepada masyarakat yang ingin menjadi peternak lele. “Kolam ini juga bisa menjadi tambahan perekonomian kelurahan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kolam lele ini juga sekaligus memanfaatkan lahan kosong yang ada dikelurahan. Apalagi, tanah tersebut adalah tanah pemerintah. Jadi, bebas digunakan untuk keperluan kelurahan. “Kolam tersebut dibuat dari terpal dipinggirnya, dan didasarnya tanah alami dengan kedalaman satu meter,”jelasnya.

Kolam itu berguna menjadi tempat penyegaran staf kelurahan yang sedang suntuk. Karena, menurutnya, daripada harus keluar kantor untuk mencari hiburan, lebih baik bila hiburannya ada dikantornya sendiri. “Rasanya nyaman duduk, sembari memberi makan lele dibawah pohon pisang,” katanya. Ia mengutarakan, programnya menjadikan Kelurahan Cimpaeun dinilai berhasil, itu terbukti dari awalnya hanya ada lima petani lele, kini sudah ada 30 petani lele dan belut yang ada Kelurahan Cimpaeun. “Dari 21 RW yang ada di Kelurahan Cimpaeun, hamper diseluruh RW sudah ada peternak  lele dan belut,” tegasnya.

120 Total Views 1 Views Today
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

Satu komentar

  1. sangat setuju dengan kelurahan cimpaeun dengan program poktan lele….saya dengan kelompok TUNAS SEPULUH di pondok ranggon kel harjamukti pun sedang menjalankan budidaya lele mohon saran nya…LILIH 021- 96960400…..

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*