Test Calon Praja IPDN

Bandung (30/08/2013) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan test penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Anggaran 2013/2014 wilayah Jawa Barat yang diikuti oleh peserta dari Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Barat dengan hari yang berbeda dan materi  test mengenai test Psikologi dan test Integritas kejujuran.

Peserta test pendaftaran Kota Depok yang hadir mengikuti test sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang yang terdiri dari 24 orang peserta laki-laki dan 10 orang peserta wanita, jumlah peserta tersebut merupakan pelamar yang sebelumnya telah lulus seleksi administrasi pendaftaran Kota Depok.

Peserta test diberangkatkan dari Balaikota Depok pada hari Sabtu tanggal 29/08/2013 dengan menggunakan bis yang telah disediakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok. Sebelum keberangkatan ke Kota Bandung Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok Herliani, STP selaku leading sektor pendaftaran CPNS Calon Praja IPDN berpesan bahwa setiap peserta diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan cara menjaga kondisi fisik tetap prima selama perjalanan ke Kota Bandung dan istirahat yang cukup ketika tiba ditempat penginapan sehingga pada pelaksanaan test besok pagi lebih bisa konsentrasi.

Test dilaksanakan pada hari Jumat mulai pukul 06.30 s/d 17.00 di Rindam III Siliwangi Jl. Manado Bandung, untuk peserta test pendaftaran Kota Depok menempati ruangan VII dan ruangan VIII.

Kepala Sub Bidang Diklat Struktural dan Teknis Hendar fradesa, SE selaku koordinator pengiriman peserta test CPNS Calon Praja IPDN mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok memfasilitasi peserta test mulai dari transportasi berangkat dan pulang, penginapan dan konsumsi selama di Kota Bandung sedangkan yang menentukan quota adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kelulusan hasil test menggunakan sistem passing grade sehingga jumlah atau quota kelulusan dari Kabupaten atau Kota di Provinsi Jawa Barat tidak dibatasi karena mengacu pada quota Provinsi Jawa Barat dan dana yang digunakan merupakan dana dari APBN sehingga apabila peserta yang lolos telah menjadi Praja IPDN harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. (ppid21/eks)