logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Kucuran Dana Bos dari Pemerintah Jawa Barat

Rabu, 2 November 2011

Press Release

Bertempat di Gedung Sabuga Bandung, Rabu (2/11) Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Asep Rahmat menghadiri acara Peluncuran Dana Hibah Ruang Kelas Baru ( RKB ) SMP/ MTs, SMA/ MA/SMK BOS Provinsi SD/SMP, Bantuan Khusus Siswa Miskin SMA/ SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Dana tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2011.
Acara diawali dengan penampilan alat musik tradisional angklung oleh siswa SMA Pasundan 2 Bandung (Arumba Gumiwang Accoustic ).

Acara ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,Lc. , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Para Kepala Sekolah, Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten serta tamu undangan lainnya, Pangdam 3 Siliwangi M Munir, KaPengadilan Negeri, Bupati Karawang, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Prof.Dr. Mohammad Yahudin Zarkasih menyampaikan Jumlah Dana yang dikucurkan adalah sebesar Rp. 857M 260 juta untuk seluruh wilayah Jawa Barat.
SMP/Mts sebanyak 12 Kota dan Kabupaten termasuk didalamnya Kota Depok, hari ini dana tersebut telah di transfer ke Rekening oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan SK Penerimaan BOS Provinsi secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Khusus untuk siswa miskin yang diwaliki oleh Mia siswa Kota Bandung, dan Herlambang dari Kota Sukabumi.
Dana Bos yang diterima Kota Depok sama seperti daerah lain yaitu: Untuk Sekolah Dasar Rp.25rb per Siswa per tahun, dan SMP Rp.127rb limaratus per siswa pertahun.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting, karena pendidikan merupakan pilar kemajuan sebuah Negara, SDM dibangun untuk dapat meneruskan Negara ini. Beliau bercerita tentang peristiwa Hirosima dan Nagasaki, bahwa Kasisar Hiro hito disaat pertama sadar dari sakitnya, hal yang pertama ditanyakan adalah berapa guru yang masih hidup.
Gubernur Jawa Barat mengingatkan bahwa, orang yang harus dimuliakan dan dihormati selain orangtua Kita adalah Guru. Saat ini diketahui Indikator, angka partisipasi tingkat pendidikan SD diatas 100 persen, tingkat SLTP 96,4 Persen, dan tingkat SMA 61 Persen se-Jawa Barat.

Pemerintah Kota dan Kabupaten diharapkan mampu meyakinkan DPRD agar menyetujui dana yang dialokasikan untuk pembangunan dan kemajuan dunia pendidikan di Kota / Kabupatennya masing-masing.
Pemerintah Pusat pada tahun 2012 menyediakan sekitar 8 T untuk membangun 20.000 kelas di seluruh Jawa Barat. Diharapkan IPM pada tahun 2012-2013 akan naik. Jumlah dana yang dikucurkan adalah sebesar 95 Juta untuk tiap sekolah SMP, 10 jt untuk mebeler dan 85 juta untuk pembangunan fisik. Sedangkan untuk, SMA 85 juta hanya untuk pembagunan fisik saja, yang terdiri sebagian besar sekolah swasta se-Jawa Barat. Semoga dana tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya tanpa adanya tindak korupsi, tutup Beliau.

Secara simbolis Gubernur Jawa Barat melakukan penekanan tombol transfer online, menandakan dana tersebut telah diterima.
Dilanjutkan penandatanganan prasasti ruang kelas baru secara simbolis.

Tanggapan Walikota Depok mengenai kucuran dana tersebut, Beliau mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang telah peduli melaksanakan bantuan pembangunan kepada sekolah se-Jawa Barat. 144 Kelas baru akan dibangun di sekolah swasta Depok. Terdiri dari 68 SMA, 47 SMK, dan 34 SMP swasta. Hal ini sangat penting, karena memang sekolah swasta perlu ditingkatkan kualitasnya agar membangun kepercayaan masyarakat sehingga para orangtua menitipkan anak-anak mereka di sekolah swasta. Walikota berharap agar sekolah swasta yang mendapatkan bantuan, untuk mewujudkan pembangunannya dan kualitas bangunan yang baik,

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
HANI HAMIDAH, S.Sos.M.Si
NIP. 19630627 198409 2 001

386 Total Views 4 Views Today
Tags: 
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

2 komentar

  1. bu bagaimana caranya untuk memperoleh bantuan siswa yang tidak mampu dan ia bersekolah di sekolah swasta, terima kasih

  2. kepada sdr/i OSid Hasbullah
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok
    kami sarankan agar ibu dapat langsung menanyakan ke DInas Pendidikan jl. Arief Rahmat HAkim no.3 beji depok
    terimakasih
    Hormat kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*