logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Pelayanan Dispensasi Akta Kelahiran Tanpa Penetapan Pengadilan Negeri, Berakhir 31/12/2010

Menindaklanjuti surat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok tanggal 26 November 2010 Nomor 470/411-Dispendukcapil Perihal Pelayanan Dispensasi akte kelahiran tanpa Penetapan Pengadilan Negeri, bahwa untuk pembuatan akta kelahiran di Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil tanpa melalui Penetapan Pengadilan Negeri, Waktunya tinggal 2 (dua) minggu lagi samapi 31 Desember 2010. Untuk diketahui pula bahwa akta kelahran yang sudah selesai dan belum diambil oleh warga pemohon lebih dari 3000 akta kelahiran. Oleh karenanya agaw warga segera memanfaatkan adanya dispensasi dna mengambil akta yang sudah selesai tersebut.

Untuk hal dimaksud, mohon bantuan saudara Camat memberitahukan kembali dan mensosialisasikan kepada seluruh warga melalui Lurah masing-masing.

Demikian agar menjadi maklum.

Kepala Dinas Kependudukann

Dan Pencatatan Sipil Kota Depok

Drs. Mulyamto

442 Total Views 5 Views Today
Tags: 
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

50 komentar

  1. Kepada Yth
    Kepala Dinas Kependudukan
    dan Pencatatan Sipil Kota Depok
    di Tempat

    Asslamu’alaikum Wr Wb
    Saya sudah memenuhi semua kelengkapan dalam pembuatan akte kelahiran anak saya, dan ternyata hanya tahun 2006 kebawah, sedang anak saya lahir tahun 2007, keterlambatan saya dikarenakan ketidaktahuan saya dan masalah biaya, bagusnya saya dapat indo dari kawan mengenaio pembuatan akte kelahiran yang langsung ke Disdakcapil tanpa pengadilan dan biaya yang murah.

    sesampainya di disdakcapil, ternyata saya harus melalui persidangan di dinas pengadilan negeri kota depok, dengan biaya Rp. 221.000,- ditransfer via Bank BRI, dan semua syarat Fotocopy KTP, KK, Keterangan Lahir, Ket. dari Kelurahan dan RW dan RT dilegalisir Kantor Pos Region II Depok dengan dibubuhi materai 6.000, per fotocopy. setelah dibayar dan memberikan aplikasi saya menunggu selama 14 hari.

    Bapak yang terhormat, adakah program pemutihan yang mempermudah kami selain pengadilan sedang saya sangat membutuhkan pembuatan akte kelahiran anak saya yang tahun depan sudah harus masuk ke Taman Kanak(TK), dengan dirasa biaya yang agak mahal, agar Bapak dapat memberikan kemudahan kepada kami. Dan mungkin masih banyak lagi yang belum memiliki akte kelahiran diatas tahun 2006.

    mohon maaf sebelumnya, terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb
    Muhammad Qosasih

  2. jika saat ini anak saya usia 13 bulan tetapi blm memiliki akte kelahiran,bagaimana mengurusnya,biaya-biayanya?domisili saya di depok,tks

  3. Kepada Yth, Sdra Muhammad Qosasih,

    informasi yang kami dapat dari Disdukcapi, memang belum ada uu nya u/ tahun 2006 keatas, jadi memang harus kena pengadilan Pak.
    Demikian yang dapat kami sampaikan, terimakasih.

    Hormat Kami,

    Pemerintah Kota Depok

  4. Kepada Yth Sdr/sdri Aan,

    syarat-syarat mengurus akte kelahiran yaitu:
    1. Fotocopy kartu keluarga (KK)
    2. Surat kenal lahir dari RS dan kelurahan
    3. Fotocopy ktp orang tua anak tsb
    4. Fotocopy buku nikah.
    Mengenai biayanya, akan dikenai denda yaitu sebesar rp. 50.000 dan ditambah dengan biaya administrasi.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terimakasih

    Salam,

    pemkot Depok

  5. kepada Bpk Lukman yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website kota Depok
    meanggapi pertanyaan bpk Lukman. pernsyaratan yang perlu dilengkapi adalah:
    1. KTP dan KK orang tua yang masih berlaku
    2. nama dan identitas 2 orang saksi kelahiran
    3. surat keterangan lahir dari dokter/bidan/penolong kelahiran
    4.sk kelahiran dari kelurahan
    5. kutipan akta nikah/ akta perkawinan orang tua
    persyaratan dibawa untuk mengisi form di kecamatan.
    untuk bayi umur dibawah 60 hari masa kerja tidak dikenakan biaya (gratis), jika melampaui waktu 60 hari sampai 1 thn sjk tanggal kelahiran, mka pencatatan baru dapat dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan kepala dinas DukCaPil dan dikenakan denda sebesar Rp 50.000.-
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  6. kepada bapak ERwebi
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam webmail pemkot Depok
    menanggapi pertanyaan bapak diatas kami informasikan, bapak untuk mengurus surat kehilangan dari kantor polisi setempat dam mengurus surat pengantar Rt & rw yang berisikan mengurus kehilangan akta kelahiran. dan selanjutnya dapat megurus di Dinas kependudukan dan catatan sipil yang berlamatkan di:
    Jl. Margonda Raya no. 54
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    hormat kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  7. Kepada Yth
    Dinas Kependudukan
    dan Pencatatan Sipil Kota Depok
    di Tempat

    Saat ini anak saya berusia 3 tahun, dan karena kelalaian saya sampai dengan saat ini anak saya belum memiliki akta kelahiran. Berdasarkan informasi yang saya terima, bahwa untuk mendapatkan akta kelahiran salah satu proses yang harus ditempuh adalah melalui penetapan dari pengadilan.

    Adapun yang ingin saya tanyakan adalah syarat dan kelengkapan apa saja yang diperlukan untuk mengurus akta tersebut, syarat yang diajukan kepada pengadilan negeri dan biaya yang diperlukan untuk proses tersebut.

    Terima kasih apabila dari pihak dinas ada yang bisa memberikan gambaran proses tersebut.

    Salam

  8. selamat pagi…….anak saya lahir tahun 2008…waktu ikut program dispensasi kemarin ternyata harus ikut sidang….berapa biaya nya ya,,,terima kasih

  9. kepada bpk Peter
    yang terhormat
    terimaksih atas partisipasinya dalam website Pemkot Depok
    menanggapi pertanyaan bapak, Informasi yang kami dapatkan jika pencatatan kelahiran melampaui batas waktu 1 thn, maka pencatatan baru dapat dilaksanakan setelah ada penetapan pengadilan, dan dikenakan denda Rp.50.000,- . untuk informasi yang lebih jelas, dapat bapak tanyakan langsung ke Dinas kependudukan dan catatan sipil di jl. Margonda no.54 dng no telp:7756256
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Hormatkami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  10. kepada Bpk Teguh
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website Pemkot Depok
    menanggapi pertanyaan bapak Teguh, memang benar jika ketelambatan pencatatan kelahiran diatas 1 thn akan dikenakan ketetapan pengadilan. dan denda sebesar Rp 50.000,- (lima puluh Ribu rupiah), ada halnya berkas-berkas yang perlu bapak lengkapi:
    1. KTP & KK orang tua yang masih berlaku
    2.nama dan identitas 2orang saksi kelahiran
    3.surat keterangan bidan/dokter/penolong kelahiran
    4. Sk kelahiran dari kelurahan
    5. kutipan akta Nikah/ akta perkawinan orang tua
    membawa berkas2 kekecamatan untuk pengisian formulir pelaporan kelahiran, dan kemudian dibawa ke Dinas kependudukan dan catatan sipil untuk diproses.
    untuk informasi yang lebih lanjut bapak dapat langsung menanyakan ke Dinas kependudukan dan catatan sipil di jl. margonda no.54dng no telp:7756256
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Hormatkami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  11. Yth Bpk Author,

    Sebagai informasi, KTP saya&istri jaksel,namun karena satu dan lain hal anak dilahirkan di depok. Yang ingin saya tanyakan, apabila akta kelahiran anak akan di urus di depok, maka syarat-syarat apa yang harus dilengkapi?
    Dan untuk Surat pengantar kelahiran dari kelurahan, apakah kelurahan sesuai KTP (jaksel) ataukah kelurahan dimana rumah sakit berada (depok) atau kelurahan mana saja di depok pak?
    Atas perhatian dan tanggapannya diucapkan terima kasih.

  12. kepada bapak Dedi
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot depok.
    menanggapi permohonan informasi yang bapak tanyakan, berikut ini kami informasikan berkas-berkas yang perlu bapak lengkapi:
    1. KTP dan KK orang tua yang masih berlaku
    2. Nama & Identitas 2 orang saksi kelahiran (dapat dari pihak RS)
    3. surat keterangan lahir dari dokter/bidan/penolong kelahiran
    4. SK kelahiran dari kelurahan (dapat dari kelrahan sekitar RS)
    5. kutipan akta nikah/ akta perkawinan orang tua
    berkas ini dibawa kepetugas catatan sipil (capil) kecamatan setempat dan kemudian dibawa ke Dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) Depok untuk dibuatkan akta.
    alamat disdukcapil adalah jl. Margonda raya no.54 depok
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Hormat kami
    Dinas Komunikasi dan informasi

  13. Yth. Kadis DukCaPil Depok
    Anak saya saat ini sudah berusia 4 tahun 6 bulan. Karena satu dan lain hal, akta kelahirannya belum ada. Kami rencana utk mengurusnya melalui jalur dan prosedur resmi. Yg saya mau tanyakan:
    1. Apa saja syarat dan dokumen yg harus saya siapkan?
    2. Apa saja urutan proses yg harus saya lalui dan waktunya berapa lama?
    3. Berapa biaya resmi utk semua urutan proses tersebut?

    Terima kasih.
    Wassalam

  14. kepada Bpk Emanuel
    Yang terhormat
    terimaksih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok
    menanggapi permintaan informasi yang bapak minta berikut ini kami sampaikan berkas yang perlu bapak lengkapi sebelum pengurusan Akta kelahiran:
    1. KTP dan KK orang tua yang masih berlaku
    2. nama & Indentitas 2 orang saksi kelahiran
    3. surat keterangan kelahiran dari dokter/bidan/penolong kelahiran
    4. SK kelahiran dari kelurahan
    5. kutipan akta nikah/akta perkawinan orang tua
    berkas tersebut di bawa kepetugas CAPIL di kecamatan untuk pegisian formulir pelaporan kelahiran. dan kemudian dibawa ke DISDUKCAPIL untuk proses pembuatan. perlu diketahui jika pelapor kelahiran melampau batas waktu 60 hari sampai dengan 1 thn sejak tanggal kelahiran, maka pencatatan baru dapat dilaksanaan setelah mendapatkan persetujuan Kepala DInas DUKCAPIL. dan dikenakan denda Rp. 50.000 (limapuluh Ribu Rupiah)
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Hormat Kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  15. Yth. Kadis DukCaPil Depok
    Terima kasih atas penjelasannya pada pertanyaan saya yang terdahulu. menyimak semua penjelasan Bpk atas keluhan warga terkait pengurusan akta kelahiran ini, ada yang masih belum konsisten, yaitu :
    1. Anak yang sudah berumur lebih dari 1 tahun, apakah pada saat pengurusan akta kelahiran di Dinas DukCaPil tetap harus melalui persidangan???

  16. betul pak, jika pencatatan melampaui batas waktu 1 thn, maka pencatatan baru dpat dilakukan setelah ada penetapan pengadilan. untuk informasi lebih lanjut dapat bapak tanyakan langsung ke DISDUKCAPIL JL. MARGONDA RAYA NO.54

  17. Kepada yth.
    Kadis Pencatatan Sipil kota Depok

    Saat ini anak saya berusia 5 thn namun belum memiliki akta lahir. Saya pernah tanya ke kelurahan dan diberitahukan harus melalui persidangan. Saya mau tanya, berapa biaya utk persidangan dan apa saja syaratnya?
    Terima kasih

  18. kepada Sdri Mely
    yang terhormat
    terimkasih atas partisipasinya dalam website Pemkot Depok.
    kami sarankan agar dapat menanyakan langsung ke Dinas kependudukan dan catatan SIpil untuk pembiayaan persidangan tersebut, agar mendapatkan informasi yang lebih akurat.
    terimkasih
    hormat kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  19. Kepada sdr/i Elmanuel
    yang terhormat
    jika pelaporan kelahiran melampaui batas waktu 1 thn,maka pencatatan baru dapat dilakukan setelah ada penetapan pengadilan.
    untuk infromasi lebih lanjut mengenai pembiayaan dan tatacara pengadilan dapat langsung sdr/i tanyakan ke DISDUKCAPIL
    Terimakasih
    hormat kami
    dinas komunikasi dan Informasi

  20. Kepada yth.
    Kadis Pencatatan Sipil kota Depok

    Anak saya lahir di Jakarta Utara, dan akan membuat akta kelahiran di kota Depok. Apa saja syarat yang harus disediakan, apakah sama dengan anak-anak yang lahir di kota depok?

  21. kepada sdr/i Dhiyan
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok
    mengenai informasi yang kami dapatkan untuk pembuatan akta kelahiran harus sesuai dengan tempat kelahirannya (Jakarta Utara)
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Hormat Kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  22. Kepada yth.
    Kadis Pencatatan Sipil kota Depok

    Mohon informasinya untuk :
    1. Mengapa keterlambatan pembuatan akte lebih dari 1 tahun harus melalui proses persidangan.
    2. Dari informasi yang saya terima, biaya pembuatan akte melalui persidangan cukup tinggi, sekitar 700 ribuan, dan lebih dari 1 kali persidangan, apakah benar ?
    3. Kapan ya kira-kira ada program dispensasi (pemutihan) untuk kelahiran diatas 2006 kembali di luncurkan ?

    Atas perhatian dan kerjasamnnya saya ucapkan terima kasih.

  23. Kepada Yth
    Kepala Dinas Catatan Sipil Depok

    Saya punya seorang anak usia 8 bulan dan karna ada masalah administrasi di akta nikah saya,
    baru tanggal 25 agustus 2011 akta nikah saya keluar, saya nikah pada tanggal 09 agustus 2009 secara siri karena masih dalam tahap proses cerai dengan isteri pertama. akta cerai saya keluar pada bulan april 2010.
    yang saya mau tanya syarat2 untuk membuat akta lahir putri saya apa saja ? atas tanggapan dan jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih.

  24. Kepada Yth
    Kepala Dinas Kependudukan
    dan Pencatatan Sipil Kota Depok
    di Tempat

    Asslamu’alaikum Wr Wb
    Saya sudah memenuhi semua kelengkapan dalam pembuatan akte kelahiran anak saya, dan ternyata hanya tahun 2006 kebawah, sedang anak saya lahir tahun 2010, keterlambatan saya dikarenakan ketidaktahuan saya dan masalah biaya, bagusnya saya dapat info dari kawan mengenai pembuatan akte kelahiran yang langsung ke Disdakcapil tanpa pengadilan dan biaya yang murah.

    sesampainya di disdakcapil, ternyata saya harus melalui persidangan di dinas pengadilan negeri kota depok, dengan biaya Rp. 171.000,- ditransfer via Bank BRI, dan semua syarat Fotocopy KTP, KK, Keterangan Lahir, Ket. dari Kelurahan dan RW dan RT dilegalisir Kantor Pos Region II Depok dengan dibubuhi materai 6.000, per fotocopy. 8 x 6000 setelah dibayar dan memberikan aplikasi saya menunggu selama 14 hari.

    Bapak yang terhormat, adakah program pemutihan yang mempermudah kami selain pengadilan sedang saya sangat membutuhkan pembuatan akte kelahiran anak saya yang dibutuhkan untuk masuk ke sekolah nanti dan lain hal, dengan dirasa biaya yang agak mahal, waktu yang dibutuhkan cukup lama apakah benar kinerja pemerintahan seperti ini dengan teknologi yang sudah cukup tinggi tp kinerjanya masih konfensional, kemudian sewaktu saya di pengadilan negeri ada sebuah pertanyaan dari saya namun pihak pengadilan itu sendiri memberikan jawaban yg tidak masuk akal cukup hanya 2 kalimat yaitu prosedur tp tidak menjelaskan sidang buat apa? kantor pos buat apa ? semua itu diluar pikiran saya oleh karena itu saya mohon penjelasan bapak agar Bapak dapat memberikan solusi dan kemudahan kepada kami. Dan mungkin masih banyak lagi yang belum memiliki akte kelahiran dibawah tahun 2010 dan apakah benar mereka harus mengeluarkan uang sebanyak ini, mohon maaf sebelumnya, terimakasih atas waktu dan perhatiannya. Joe

  25. selamat pagi…seminggu yang lalu saya baca di harian kompas,mendagri mengatakan dispensasi pembuatan akte kelahiran bagi yang terlambat 1 tahun keatas tanpa melalui pengadilan di perpanang sampai tanggal 31 desember 2011…apakah berlaku uga di depok..? terima kasih

  26. kepada bapak Peter
    yang terhormat
    terimakasih telah berpartisipasi dalam webmail pemkot Depok
    dispensasi akta kelahiran diDepok berlaku hingga desember 31,2011
    terimaksih
    Hormat kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  27. selamat pagi….
    apakah dispensasi akte kelahiran hanya berlaku untuk yang kelahiran 2006 ke bawah..?terima kasih

  28. Salam,

    Saat ini anak saya sudah usia 2 tahun tetapi saya memang belum mendaftarkan akta kelahiran, yang saya ingin tanyakan adalah :
    1. Apakah saya bisa mendaftarkan akta kelahiran didepok sedangkan anak saya lahir di wonogiri, tetapi KK dan KTP saya domisili di Depok
    2. Kira2 berapa lama dan total biaya yang saya harus keluarkan atas keterlambatan tersebut untuk proses pembuatan akta kelahiran

    Mohon informasi yang sejelasnya, terima kasih

  29. kepada sdr Arifin
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok
    mengenai pembuatan akta kelahiran, ketentuannya adalah akta diterbitkan sesuai dengan tempat dimana anak tersebut lahir
    walaupun bapak KK dan KTP Depok, akta terbit tetap di daerah asal anak tersebut lahir
    terimakasih
    hormat kami
    Dinas komunikasi dan Informasi

  30. pak sy mau ty skrg pengurusan akte kelahiran syaratnya apa aja dan dmn biaya berapa adik sy kelahiran 1981mks…..

  31. kepada ibu Yuli Setiawan
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok
    syaratnya sama seperti yang pernah dijelaskan diatas sebelumnya
    1. KTP dan KK orang tua yang masih berlaku
    2. kutipan akta perkawinan
    3.surat keterangan kelahiran dari bidan/dokter/penolong kelahiran
    4. identitas 2 orang saksi kelahiran
    5. surat SK kelahiran dari kelurahan
    berkas2 tersebut dibawa ke Dinas kependudukan dan catatan sipil (jl. margonda no 54 balai kota Depok) saat ini masih berlaku pemutihan samapai tanggal 30 des 2011
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih
    Hormat Kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  32. ass…
    dulu anak saya lahir di kecamatan A tp belum membuat akta kelahiran anak saya.sekarang saya pindah dan resmi menjadi warga kecamatan B.untuk membuat akta kelahiran anak saya harus dimana?sedangkan alamat kependudukan saya sekarang tercatat di kecamatan yang baru.mohon penjelasannya,terimakasih.

  33. kepada Sdr Tatang
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website Pemkot Depok
    menjawab pertanyaan sdr. akta kelahiran dibuat berdasarkan tempat anak sdr Tatang lahir
    terimakasih
    hormat kami
    Dinas Komunikasi dan Informasi

  34. Kepada Yth
    Kepala Dinas Kependudukan
    dan Pencatatan Sipil Kota Depok
    di Tempat

    Asslamu’alaikum Wr Wb

    saya sudah menjadi warga depok, tepatnya daerah sawangan tugu.kurang lebih 1 tahun,dan baru punya anak lahir tgl 21 desember 2011,saya mengurus surat dari RT, betapa terkejutnya saya, saya dikenakan biaya sampe 500 ribu rupiah untuk pengurusan lama,dan yang cepat sekitar 700 ribu,saya benar2 terkejut dan kaget,anak saya masih belum 40 hari dan yang saya tahu biayanya itu cuma 50 rb,kok bisa membengkak sampe segitu besarnya,,mana mungkin saya punya uang segitu banyak… makasih mohon tanggapan dari kepala dinas kependudukan depok.

    terima kasih
    agus nugroho.

  35. sedikit tambahan sebenarnya biaya untuk membuat akte kelahiran anak untuk di wilayah depok berapa? terima kasih

  36. kepada sdr Agus
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasi dalam website pemkot Depok
    untuk biaya akta kelahiran dikenakan biaya 50.00 jika megalami keterlambatan dalam pengurusan, terhitung 40 hari masa kerja setelah kelahiran. untuk biaya penetapan pengadilan silahkan untuk menyakan langsung ke DInas kependudukan dan catatan sipil di Jl Margonda Raya no.45 walikota Depok.
    kami sarankan agar keluarga dapat mengurusnya sendiri tanpa melalui pihak2 lainnya untuk menghidari pungutan yang tidak pada tempatnya.
    terimakasih
    call center
    Dinas Komunikasi dan informasi

  37. Kepada Yth
    Kepala Dinas Kependudukan
    dan Pencatatan Sipil Kota Depok
    di Tempat

    Asslamu’alaikum Wr Wb
    Saya ingin membuat akte kelahiran anak saya yang tgl 20 januari 2011 baru lahir, tetapi tetapi prosedurnya saya tidak tahu dan apakah dikenakan biaya atau tidak. serta membuat langsung di pencatatan sipil kota depok atau melalui kelurahan?

    mohon maaf sebelumnya, terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb
    rendri

  38. kepada sdr Rendi
    yang terhormat
    persyaratan membuat akta kelahiran
    1. fotocopi KTP dan KK yang masih berlaku
    2. fotokopi akta nikah
    3. surat keterangan lahir dari bidan/dokter
    4. membawa dua orang saksi kelahiran
    5.surat SK kelahiran dari kelurahan
    setelah berkas2 tersebut lengkap silahkan membawa langsung untuk didaftarkan ke DISDUKCAPIL dengan membawa dua orang saksi kelahiran.
    semoga informasi ini dapat berguna
    terimakasih
    hormat kami
    callcenter
    DInas Komunikasi dan Informasi

  39. Yth DISDUKCAPIL Depok,

    Bulan ini diperkirakan istri saya akan melahirkan, RS tempat istri saya melahirkan berlokasi di Jakarta Selatan, kami adalah warga Depok. Pertanyaan saya adalah belum lama saya pernah dapat informasi bahwa untuk anak yang lahir di luar Depok, proses pengurusan akta nya harus di wilayah tempat kelahiran, dalam hal ini di Jakarta Selatan. Apakah memang demikian adanya, atau saya tetap bisa mengurus akta kelahiran pada disdukcapil depok. Mohon informasinya karena saya tidak ingin terlambat mengurus akta kelahiran anak saya.

    Terima kasih

  40. Kepada sdr Teguh
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok
    betul sekali jika pengurusan akta kelahiran dilakukan di tempat asal anak tersebut lahir
    semoga informasi ini dapat membantu
    terimaksih
    call center

  41. Yth DISDUKCAPIL Depok
    saya mau bertanya, anak saya lahir tahun 2007, ketika lahir saya langsung membuat akta kelahiran di rumah sakit sentra medika, tetapi ketika saya pindahan rumah otomatis saya pindah sekolah juga ke wilayah rumah baru saya, dan baru ketahuan teryata akta kelahiran anak saya hilang, Bagaimana ya caranya mengurus akta kelahiran kembali dan apa saja syaratnya dan berapa kira-kira dendanya? Terimakasih

  42. kepada sdr ani
    yang terhormat
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot Depok

    untuk pengurusan akta kelahiran yg hilang, ibu dapat membuat surat kehilangan di kepolisian dan persyaratan nya sama seperti pembuatan akta baru.

    semoga informasi ini dapat membantu
    terimakasih call center

  43. Kpd Yth DISDUKCAPIL Kota Depok

    anak saya lahir di depomthn 2007 dan belum mempunyai akte kelahiran, bgmn cara mengurusnya. terima kasih

  44. Call Center

    kepada sdr adi yth

    Persyaratan Akta Kelahiran terlambat (Umur lebih dari 1 tahun)
    1. Turunan Penetapan dari Pengadilan Negeri untuk pendaftaran Akta Kelahiran
    2. Surat Keterangan kelahiran asli yang diketahui Kepala Kelurahan bila ibu kandung domisili Kota Depok
    3. Surat Keterangtan kelahiran asli yang diketahui Kepala Disdukcapil bila ibu kandung domisili di luar Kota Depok
    4. Surat Kelahiran Asli dari penolong kelahiran
    5. Foto copy Surat Nikah/ Ijasah yang bersangkutan dengan menunjukkan aslinya
    6. Foto copy Surat Nikah/Akta Perkawinan Orang Tua dengan menunjukkan aslinya
    7. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga Orang Tua dengan menunjukkan aslinya
    8. Foto copy KTP data saksi-saksi kelahiran (2 Orang saksi) dengan menunjukkan aslinya
    9. Biaya dikenakan Rp. 300.000,- ( Rp. 50.000 untuk biaya denda dari Disdukcapil dan Rp. 250.000 untuk Pengadila Negeri)

    jika sdh lengkap langsung dibawa ke disdukcapil

    terima kasih

  45. Dear Admin,

    Saya mau bertanya, anak saya lahir didepok dan saya beserta istri berKTP Jakarta Timur. Saya sudah mengurus di wilayah Jakarta Timur dan saya sudah ada pengantar dari kelurahan sesuai KTP saya dan nama anak saya sudah tercantum di KK yg baru, apakah ada dokumen lain yg harus saya lengkapi
    untuk mengurus akte kelahiran anak saya?

  46. Call Center

    kepada sdr jati yth

    untuk persyaratan dan biaya nya silahkan buka link ini: http://www.depok.go.id/08/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/syarat-dan-biaya-pembuatan-akta-kelahiran-di-disdukcapil-kota-depok. jika sdhmelengkapi data nya, sdr jati bisa langsung datang ke Disdukcapil Kota Depok (Jl. Margonda Raya No. 54 Depok, Telp.(021) 7756256 ).

    terima kasih

  47. Dengan Hormat,

    Mohon informasi cara-cara pembuatan KTP pindahan dan berapa biaya pembuatan KTP tersebut. Untuk anak2 yang belum mempunyai KTP apakah dikenakan biaya untuk ikut pindahan kedua orang tuanya?

    terima kasih.

    M. Ikbal Subekti

  48. Call Center

    kepada sdr M ikbal yth

    sesuai Perda No. 8 Tahun 2012 Bab IV tentang biaya pembuatan KTP bagi bukan warga domisili dikenakan Rp 100 ribu per-orang.
    Persyaratan Pembuatan KTP dari luar wilayah
    1. Membawa surat pindahan dari wilayah asal
    2. Mendatangi Disdukcapil untuk mendapatkan surat kedatangan dan membayar biaya retribusi Rp 100.000
    3. Mendatangi RT dan RW setempat untuk membuat surat pengantar pembuatan KTP di kelurahan
    4. Mendatangi Kelurahan setempat untuk proses pembuatan KTP.

    untuk lebih jelas mengenai prosedur pembuatan KTP dan KK nya silahkan buka link ini : http://www.depok.go.id/09/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/jadwal-perekaman-ulang-e-ktp-depok

    terima kasih

  49. Dengan hormat,

    Saya menikah dengan WNA dan sekarang tinggal di luar negeri.
    Saya berencana akan melahirkan di Cinere Depok,KTP saya Depok. Sebenarnya pihak rumahsakit mau menguruskan tapi maksimal 59 hari.
    Yang mau saya tanyakan :
    Apa saja syarat yang harus saya lengkapi,suami saya tidak memiliki KITAS.
    Berapa hari proses pembuatannya?

    Terimakasih.

  50. Call Center

    Kepada sdr lucy yth

    Persyaratan yang harus dipenuhi dalam pembuatan akta ini sama seperti persyaratan pada umumnya. Yang membedakan yaitu harus mencantumkan fotokopi pasport atau jika ada menggunakan kitas.
    pembuat akta dapat langsung mendatangi Kantor Disdukcapil. dengan menyerahkan
    - surat kelahiran dari penolong kelahiran asli,
    - keterangan kelahiran dari kelurahan asli,
    - fotokopi Akta Nikah, fotokopi KTP Pelapor dan
    - menandatangani formulir bermaterai 6000,
    - menghadirkan dua orang saksi dan melampirkan fotokopi KTP saksinya,
    - fotokopi KTP dan Kartu Keluarga orang tua yang bersangkutan.

    terima kasih

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*