Perkemahan yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata,Seni dan Budaya Kota Depok berlokasi di Lapangan AURI di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis Kota Depok dibuka langsung Oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya, Bpk. Asep Roswanda. M.Pd. Acara tersebut dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepala Kecamatan Cimanggis, Kepala Kelurahan Mekarsari serta Organisasi Kepemudaan (KNPI ) Kota Depok.

            Perkemahan Bhakti Pemuda sengaja melibatkan Peserta dari kalangan Pelajar SMU dan SMK Negeri maupun Swasta di Kota Depok, dengan jumlah peserta 100 orang peserta, diprakarsai oleh organisasi Kepemudaan KNPI Kota Depok yang bertujuan untuk membangkitkan Pemuda, khususnya para Pelajar akan pentingnya ber Organisasi dan Semangat Cinta Tanah Air, serta untuk menghilangkan Citra Buruk Pelajar yang identik dengan Tawuran antar Pelajar.

         Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Nopember s/d 30 Nopember 2012 ini diisi dengan Kegiatan dan Materi-materi tentang Organisasi, Kepemudaan dan Kebangsaan dengan Narasumber dari Unsur Pemuda dan Dinas terkait. Acara ini diikuti dengan antusias dari keseluruhan Peserta baik Putra maupun Putri.

        Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan Rasa Tanggung Jawab dalam diri Peserta dalam berbagai aspek kehidupan baik dalam Belajar disekolah maupun dalam ber Organisasi. Sehingga menjadi Pemuda Harapan Orang Tua, Agama, Bangsa dan Negara.