PRESS RELEASE

HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 4 Februari 2011

H. Nur Mahmudi Isma’il menghadiri acara peringatan puncak acara Hari Kesatuan Gerak PKK  (HKG PKK) ke-38 Tingkat Kota Depok Tahun 2010 di aula lantai 1 Balaikota Depok, Jum’at (4/2) pagi. Acara yang dihadiri oleh sekitar 200 orang dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Muspida Kota Depok, Ketua TP PKK Kota Depok, Sekretaris Daerah Kota Depok, Kepala OPD Kota Depok, Camat dan Lurah Se-Kota Depok, Ketua TP. PKK Kecamatan, dan Ketua TP. PKK Kelurahan Se-Kota Depok, Ketua dan Pengurus Organisasi Wanita se-Kota Depok.

Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-38 Tahun 2010 adalah “Dengan Semangat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-38 Tahun 2010 Kita Satukan Langkah Dalam Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kehidupan Bangsa”. Pada puncak acara Peringatan HKG PKK ke-38 Tingkat Kota Depok Tahun 2010, memberikan penghargaan terhadap Pemenang Lomba dalam Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-38 Tahun 2010.

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Kota Depok, Hj. Nur Azizah mengajak agar penggerak PKK mengintrospeksi apa saja yang telah dilakukan selama setahun belakangan. “Penggerak PKK harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat. Seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera” ungkap Nur Azizah.

“Kita harus saling asah, asih, asuh dalam menjalankan program kerja PKK. Kita juga harus mengintrospeksi apa saja keberhasilan yang telah dicapai dan memikirkan solusi yang harus dilakukan selanjutnya. Sehingga dapat menjadi barometer untuk berbuat yang lebih baik dari tahun-tahun berikutnya. Ini guna mewujudkan ekonomi keluarga yang sejahtera. Untuk menunjang semua kegiatan PKK, kami memintah perhatian lebih kepada Camat dan Lurah berupa penyediaan ruang khusus untuk PKK yang dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang menunjang kinerja kami, seperti komputer” pinta Ketua Umum TP PKK Kota Depok mengakhiri sambutannya.

Senada dengan Nur Azizah, Walikota juga meminta kepada seluruh Camat dan Lurah untuk menyediakan kantor PKK yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai karena PKK merupakan mitra Pemkot dalan membangun dan mensejahterakan warga. “Rancang bangun pembangunan kantor kecamatan yang baru harus ada ruang kerja untuk PKK nya karena itu merupakan kebutuhan warga yang harus direalisasi dan didukung agar semua program PKK dapat terlaksana dengan baik. Dirgahayu PKK ke-38, Semoga PKK terus maju dan tetap jaya” tutup Walikota.