logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Pembuatan KTP, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran Gratis

Pemerintah kota Depok menggratiskan pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan Akte kelahiran masyarakat Depok. Selain tidak dikenakan biaya, masyarakat Kota Depok saat ini mendapatkan lebih kemudahan dengan adanya  pelayanan pemerintah seperti  pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran. Terlebih lagi dengan adanya Mobil KTP Keliling, masyarakat menjadi lebih dekat dan mudah dalam mengurus administrasi dasar warga.
Seperti yang diutarakan oleh Dirun Warga KP. Bojong Lio RT. 01 RW.028 Sukamaju Depok timur, saat ditemui di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kamis (4/3). ‚ÄúDulu yah saya sulit untuk mengurus surat-surat seperti Akte¬† Kelahiran dan Kartu Keluarga namun sekarang tidak lagi, contohnya saat saya buat KTP di Mobil KTP Keliling, itu¬† benar-benar mudah prosesnya. Kita hanya cukup membawa surat pengantar dari RT, RW dan¬† KTP asli yang telah habis masa berlakunya,¬† kemudian daftar ke petugas, difoto¬† maka KTP langsung jadi,‚ÄĚ terang Dirun.¬† Namun Dirun tetap berharap agar pelayanan Disdukcapil dapat terus ditingkatkan.
Senada dengan Dirun, Ketua Komisi A DPRD Depok Qurtifa Wijaya juga mengakui bahwa pelayanan yang dilakukan Disdukcapil memang semakin membaik.‚ÄĚ Yah sudah ada yang meningkat, dan saya harap bisa teruskan sehingga pelayanan dasar ini bisa optimal,‚ÄĚterangnya.
Menurut Ketua komisi A DPRD Depok, harapan masyarakat akan terealisasikan. Berkaitan dengan kesiapan menerapkan pembuatan KTP on line yang akan terjadi di tahun 2010.  Sebanyak 38 kelurahan akan beroperasi untuk pembuatan KTP online tersebut.
Sementara itu Kepala Dinas Disdukcapil Mulyanto menegaskan, ‚Äúyang perlu diingat Pembuatan KK, KTP dan Akte Kelahiran itu gratis, tidak dikenakan biaya sedikit pun‚ÄĚ. Kecuali jika terdapat keterlambatan khususnya dalam pembuatan Akte Kelahiran maka akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah.(ASP)
4033 Total Views 6 Views Today
Tags: , , ,
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

151 komentar

  1. Call Center

    kepaa sdr nora yth

    jika sdh melakukan perekaman e-ktp silahkan lakukan pengecekan status e-ktp nya dgn format sms ketik NIK#(masukkan nomor nik) dan kirim ke 0821-11014433 nanti akan mendapatkan balasan mengenai status e-ktp sdr nora. mengenai KTP sdr nora yg sdh habis masa berlakunya mohon diperpanjang terlebih dahulu, krn nnti ktp yg msh berlaku akan ditukar dengan e-ktp nya jika sdh jadi. info lengkap silahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Disdukcapil ( Gedung Dibaleka II Komplek Balaikota Depok Lantai 2, Jl. Margonda Raya No. 54 Depok, Telp.(021) 29402262 ) atau callcenter pemkot depok 500664.

    terima kasih

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*