Humas Protokol Setda Kota Depok

Press Release

Jum’at, 4 Mei 2012

 

Awali wawancara dengan Trans 7, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il menjelaskan sosialisasi gerakan  One Day No Rice (ODNR) yang sebenarnya telah tindak lanjut dari PerPres, Permentan, Pergub, dan Surat Edaran, Jum’at (4/5). “Kita harus paham kalau gerakan ini adalah gerakan untuk hidup sehat, yang juga bisa merajut kembali kedaulatan pangan nasional, serta langkah strategis untuk memantapkan ketahanan nasional. Dengan gerakan ini, kita ingin mensukseskan program diversivikasi pangan” jelas Walikota yang menambahkan keanekaragaman pangan untuk kepentingan kesehatan itu sangat pentin.

“Indonesia kaya akan bahan pangan local non beras yang bisa kita manfaatkan untuk membuat menu makanan yang beragam, berimbang, dan bergizi. Gerakan ini merupakan amanah untuk berupaya dalam memberdayakan potensi lokal” tutur Walikota yang juga menjelaskan awal mula gerakan ini diluncurkan hingga pemecahan rekor MURI Dunia pada Minggu (22/4) lalu.

Diakhir wawancara, Pemimpin Kota Depok mengatakan ingin mengajak pelaku bisnis kuliner untuk mengidentifakasi menu-menu normal mereka yang tidak menggunakan nasi, dan akan mengajak mereka untuk bersama-sama mendeklarasikan bahwa menu mereka adalah menu ODNR. (ols)