Telah dilangsungkan Rakor Kominda (Komunitas Intelijen Daerah) se- Jawa Barat pada hari selasa tgl 04 sept 2012 di Hotel Gumilang Regency, Bandung. Rakor mengambil Tema: Optimalisasi peran Kominda Jawa Barat dlm mewujudkan stabilitas nasional dan kondusivitas daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat.
Rakor dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Walikota, Bupati, unsur Kesbangpol, Kepolisian,TNI dan Kejaksaan se-Jawa Barat. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dan Kakan Kesbangpol Linmas M. Fitriawan hadir langsung dalam Rakor tersebut.

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc, dlm sambutannya memberikan arahan sebagai berikut:

  1. Fungsi intelijen sangat penting untuk mengantisipasi kejadian2 yg tidak diharapkan dan gangguan2 thd masyarakat yg dinilai tidak penting.
  2. Perlunya dicermati secara baik semua pergerakan dan dinamika masyarakat shg dapat dikenali karakter masyarakat utk kemaslahatan masyarakat itu sendiri.
  3. Perlu kesiapsiagaan terhadap suhu politik yg meningkat menjelang Pemilihan Gubernur dan pemilihan Walikota serta Bupati. Diharapkan semua elit politik bersaing secara sehat dan dewasa sehingga tidak memperkeruh suasana yg sudah kondusif.
  4. Mewaspadai terhadap adanya aliran sesat atau penyimpangan ajaran agama yang muncul
  5. Mewaspadai isu-isu terorisme dan perdagangan orang yang marak