Kecamatan Tapos menugaskan secara khusus kepada empat kelurahan, diantaranya Cilangkap, Cimpaeun, Tapos dan Sukatani untuk membuat metode membersihkan areal jalanan utama mereka yang saling berhubungan. Camat Tapos, Taufan Abdul Fatah mengatakan, keempat kelurahan merupakan kelurahan yang dilalui jalur utama kecamatan Tapos. Jalur tersebut diantaranya, Jalan Raya Cilangkap, Cimpaeun dan Tapos yang tembus Sukatani. “Mulai dari jalan raya cilangkap sampai tapos yang masuk ke sukatani itu panjangnya sekitar 7 km. Untuk itu saya menugaskan kepada setiap kelurahan membuat metode penanganan kebersihan, “ucapnya dalam Rapat Mingguan di Kecamatan Tapos.

Taufan menuturkan, pemantauan terutama di kelurahan Cimpaeun dimana di Jalan Raya Cimpaeun terdapat kali Cimpaeun yang kondisinya masih dipenuhi sampah. “Untuk kali Cimpaeun kami akan berkoordinasi dengan satgas banjir dar Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Depok,”jelasnya. Ia menjelaskan, sampai saat ini baru dua kelurahan yang mengajukan metode kebersihan, yakni Cilangkap dan Tapos. Sementara yang belum mengajukan adalah Sukatani dan Cimpaeun.

“Kelurahan Tapos membuat metode pantau setiap hari Jum’at dengan melibatkan staf kelurahan dan satgas sampah. Sedangkan, Cilangkap membagi beberapa kelompok untuk memantau beberapa zona wilayah,”tuturnya. Dirinyapun berharap, program ini kegiatan ini bisa tercapai tujuannya. Dimana di jalur utama Kecamatan Tapos menjadi bersih dan hijau. “Ini dapat mengingatkan warga akan betapa pentingnya penghijauan di wilayahnya. Dengan begitu semua akan tersusun rapi,”pungkasnya.