Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-XI Tingkat Kota Depok telah resmi ditutup kemarin (4/12). Bertempat di lapangan RW 12 Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Depok, acara penutupan dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, H. Yuyun Wirasaputra, Ketua Umum LPTQ Kota Depok Ir. H.Utuh Karang Topanesa, MM, Kepala Kementrian Agama Kota Depok, Camat Beji H. Marjaya, S.Sos dan para ofisial dari masing-masing kafilah

Menjelang acara penutupan, hujan mengguyur arena lokasi acara penutupan. Kurang lebih pukul 14.00 rangkaian acara penutupan dimulai dengan pagelaran kesenian qasidah. Kemudian dilanjutkan laporan Ketua Umum LPTQ Depok, Ir. H. Utuh Karang Topanesa, MM.

Di dalam laporannya Utuh Karang Topanesa menyampaikan peserta MTQ ke XI tingkat Kota Depok terdiri dari 371 peserta dan 44 ofisial dari 11 kecamatan. Dalam kesempatan ini Utuh Karang Topanesa mewakili panitia mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara MTQ. Diharapkan untuk para juara dapat mengharumkan nama Kota Depok di tingkat yang lebih tinggi dan yang terpenting memiliki kemampuan sebagai qori, qoriah, hafidz, hafidzah, mufassir, mufasiroh yang berkemauan mengamalkan isi kandungan Al Qur an dalam kehidupan sehari-hari.

Utuh Karang Topanesa menambahkan, sesuai dengan hasil rapat LPTQ dengan para kafilah kecamatan se-kota Depok pada tanggal 3 Desember 2010 lalu, telah disepakati mengenai tuan rumah penyelenggara 5 tahun kedepan. Pada tahun 2011, Kecamatan Tapos sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Kota Depok ke-12. Pada tahun 2012 sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Cilodong, pada tahun 2013 tuan rumah penyelenggara MTQ ke 14 adalah Kecamatan Cinere. Sedangkan pada tahun 2014 sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Cipayung dan pada tahun 2015 untuk MTQ Tingkat Kota Depok ke 16 tuan rumah penyelenggara adalah Kecamatan Bojongsari.

Seusai laporan dari Ketua Umum LPTQ Kota Depok, Ir. H. Utuh Karang Topanesa, MM. acara dilanjutkan dengan pembacaan hasil perlombaan MTQ oleh dewan hakim Drs. H. Kadar Solihat, M.Si dan H. Sofwan Ansori, S.Pd.I. Dengan Kecamatan Cimanggis juara pertama dengan jumlah nilai 91 dan sekaligus sebagai juara umum, juara kedua diraih kecamatan Sawangan dengan jumlah nilai 59 dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Bojongsari dengan nilai 53.

Di dalam acara penutup sekaligus dilakukan penyerahan piala kepada masing-masing juara, penyerahan piala bergilir kepada Kecamatan Cimanggis dan pemenang pawai taaruf kepada Kecamatan Beji. Acara MTQ ke XI Tingkat Kota Depok mulai resmi ditutup oleh Wakil Walikota Depok H. Yuyun Wirasaputra dan diakhiri dengan doa oleh Kementrian Agama Kota Depok.

Urutan peringkat MTQ Kota Depok ke-XI sebagai berikut :
1.    Kecamatan Cimanggis (nilai 91)
2.    Kecamatan Sawangan (nilai 59)
3.    Kecamatan Bojong Sari (nilai 53)
4.    Kecamatan Cipayung (nilai 34)
5.    Kecamatan Limo (nilai 32)
6.    Kecamatan Pancoran Mas (nilai 17)
7.    Kecamatan Cinere (nilai 15)
8.    Kecamatan Beji (nilai 15)
9.    Kecamatan Cilodong (nilai 13)
10.    Kecamatan Sukmajaya (nilai 10)
11.    Kecamatan Tapos (nilai 1)

Sedangkan untuk pawai ta’aruf peringkat pertama diraih Kecamatan Beji, peringkat kedua oleh Kecamatan Cipayung dan peringkat ketiga oleh Kecamatan Tapos.