logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Sosialisasi Undang-undang Perlindungan Anak

Senin, 5 Desember 2011
Press Release

Bertempat di Aula lantai 1 Balaikota Depok, Senin (5/12) Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il membuka sosialisasi implementasi undang-undang perlindungan anak. Acara ini bertujuan agar informasi dan teknis tentang Implementasi¬† penghapusan kekerasan terhadap anak dan penghapusan eksploitasi seksual komersial terhadap anak, dapat diserap dan diwujudkan dengan baik. Acara ini dihadiri oleh, Walikota Depok, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas Pendidikan Asep Rahmat, Perwakilan BPPKB, Kepala UPT, Perwakilan Kepala Sekolah se-Kota Depok, Perwakilan Guru se-Kota Depok.

Acara diawali dengan laporan ketua penyelenggara,  Beliau menyampaikan sebuah informasi berkaitan dengan perlindungan anak, pada tahun 1992 ada seorang anak yang berpidato di depan Gedung PBB. Isi pidatonya mengenai E-CO organiassi, tentang bagaimana interaksi seorang anak terhadap lingkungan, kelaparan anak, global warming,dan mengajak orang dewasa agar lebih mencintai bumi dan  berhenti merusak bumi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il Beliau mengucapkan terimakasih kepada BPPKB, Badan yang berkaitan langsung dengan UU Perlindungan anak. Beliau mengatakan “anak merupakan aset strategis, generasi penerus dimasa mendatang. Banyak hasil karya anak bangsa, hasil dari anak yang di didik dengan benar. Kegiatan ini merupakan upaya proses fasilitasi bahwa sekolah merupakan agen pembentukan karakter melalui Bapak dan Ibu Guru di sekolah. Oleh karena itu melalui kesempatan ini, melalui sarana dan prasarana yang Bapak/ Ibu punyai, agar dapat memanfaatkan kegiatan, mendapatkan ilmu tentang implementasi uu dan perlindungan anak, “pinta Nur Mahmudi.

Walikota juga meyampaikan pengalamannya ketika beberapa waktu lalu Beliau mengadakan kunjungan ke Korea Selatan. Beliau mengatakan Indonesia merupakan negara berkembang dalam berbagai bidang diantaranya teknologi. Negara Korea Selatan yang luas wilayahnya tidak lebih dari Pulau Jawa, dan penduduknya hanya 48 juta. Namun berhasil mengembangkan SDM dan bidang Tekonogi Informasi, Korea berhasil mengembangkan Industri Perkapalan nomor 2 di dunia, dan nomor 5 pertambangan baja di dunia. Saat ini Korea merupakan ancaman produksi teknologi HP bagi Amerika, “cerita Walikota. Oleh karena itu Indonesia yang memiliki banyak kelebihan SDA harus memiliki SDM, yang harus lebih mempunyai kemauan untuk maju, dan menciptakan suatu inovasi yang bermanfaat dan diakui dunia, marilah Kita bersama membentuk anak-anak bangsa yang berkarakter dan berkualitas.

Walikota berharap, tidak ada praktek pencontekan yang diizinkan oleh oknum guru. Para tenaga pendidik seharusnya, mengajarkan nilai kejujuran dan kemauan untuk belajar, Jiwa kesatria. Semoga hal tersebut tidak terjadi lagi di Kota Depok. Beliau juga berpesan agar warnet tidak disalahgunakan pada jam belajar, apalagi untuk keperluan main game online. Internet dan teknologi informasi di izinkan untuk memenuhi kebutuhan belajar dan hal yang positif. Marilah kita lakukan rasa tanggung jawab kita dan amanah untuk mengajarkan ilmu dan akhlak kepada anak-anak didik demi kemajuan bangsa, dan terwujudnya Depok Kota Layak anak, “tutur Beliau.

Walikota meminta, lembaga pendidikan harus dapat mengkomunikasikan. Informasi dan ilmu dengan baik, meskipun ada prestasi Medali yang diraih pada Olimpiade OSN oleh siswa dan siswi Kota Depok. Namun secara akumulatif dan tingkat Kota, Depok masih gagal dalam hal pendidikan, kepala UPT diminta agar mempunyai data. Penyelenggara pendidikan, UPT dan disdik diharapkan mempunyai sinergitas dalam komunikasi.
Menutup acara Walikota menyerahkan kepada nara sumner dan BPPKB, semoga melalui kegiatan ini dapat mewujudkan Depok Kota layak anak, ” harapnya.

Tanggapan Walikota terkait undang- undang perlindungan anak:

Anak-anak jalanan termasuk eksploitasi anak dalam bidang ekonomi, maka jika orangtuanya masih ada, akan diberikan pembinaan, jika melihat anak jalanan, warga dapat melaporkan ke satpol pp dan disnakersos. Terkait kekerasan fisik terhadap anak, Walikota mengatakan jika hal tersebut terdapat di Kota Depok apalagi di bidang pendidikan maka si Pelaku¬† akan ditindak lanjuti sesuai undang-undang yang berlaku, “tutup Beliau.

Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok

HANI HAMIDAH, S.Sos.M.Si
NIP. 19630627 198409 2 001

241 Total Views 1 Views Today
Tags: , ,

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*