o2snDiawali oleh pawai anak-anak Sekolah Dasar yang kemudian dilanjutkan dengan melepas  balon ke udara dan 10 burung merpati oleh Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik)Kota Depok, Mochammad Nurdin yang disaksikan oleh Kasie Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok, Yunus Djunaedi, Kasie Dikdas Disdik, Khaerudin, Kepala UPT Pendidikan Sawangan, Camat Sawangan dan Lurah, maka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Sawangan Rabu, 7 Februari 2013 resmi dibuka.

Ketua Panitia, Laksada Sugianto. Mpd mengatakan bahwa Pembukaan O2SN Tingkat Kecamatan Sawangan yang dilangsungkan di Lapangan PSP, Jl Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan tersebut diikuti 32 SD Negeri dan Swasta  dengan 3 gugus di lingkungan UPT Pendidikan Sawangan. Tujuannya untuk memeriahkan pembukaan O2SN, mengembangkan potensi dan kopetensi yang ada di sekolah dan sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi, kreasi, potensi bakat anak-anak sekolah dasar.

“Pada O2SN ini, 10 cabang olahraga yang dipertandingkan seperti Atletik, Mini Soccer, Volley Ball, Pencak Silat, Karate, catur, Tenis Meja, renang, dan Tenis Lapangan serta Bulutangkis. Ada 5 tempat yang menjadi homepage kita diantaranya Yayasan Al Manah untuk catur, tennis meja dan volly ball, Rivaria untuk tenis lapangan, Tirta Maya 1 Bojong Sari. Harapan saya yang pertama semoga dengan kegiatan ini akan lahir atlet-atlet yang bisa mewakili kecamatan Sawangan untuk tingkat Kota Depok selanjutnya, mudah-mudahan dengan seleksi hari ini bisa membawa nama baik Kecamatan Sawangan dan saya yakin kita bisa masuk dalamperingkat 5 besar se-Kota Depok”, lanjut Ketua Panitia.

Lomba yang terdiri dari 3 jenis pertama dilaksanakan pada 4 Maret 2013 yaitu Olimpiade Siswa Nasional, Kedua pada 7-8 Maret 2013 Olimpiade Olahraga Siswa Nasinal, dan ketiga pada 21 Maret 2013 Festival Lomba Siswa Seni Nasional yang akan diadakan di SDN Kedaung Depok dengan 11 perlombaan diantaranya seperti melukis, mengayam dan penyayi solo.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Depok mengatakan bahwa O2SN Kecamatan Sawangan merupakan O2SN yang keenam dilaksanakan setelah sebelumnya, Kecamatan Cilodong, Sukmajaya, Cimanggis dan Cipayung.

“Dengan O2SN diharapkan muncul siswa yang unggul, kreatif dan religious yang akan membawa nama harum Kota Depok,” papar Mochmmad Nurdin.

Acara pembukaan diakhiri dengan beberapa penampilanseperti angklung dari SDN Sawangan 1, pencak silat Pengasinan,Tari Sirih Kuning dari SDN Bedahan 1 dan penyanyi solo. (Diskominfo/feny)

Foto Terkait:

o2sn1

o2sn-sawangan

o2sn-sawangan1

o2sn-sawangan7