logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Pembuatan Akte Kelahiran Gratis

IMG_0394[1]Untuk warga Depok yang anaknya belum memiliki akta kelahiran kini akan terbantu dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dicanangkan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Ruang pelayanan terpadu pembuatan akte kelahiran di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok Jawa Barat mengalami perubahan yang cukup signifikan. Bagi masyarakat yang ingin mengurus akte kelahiran dan surat penting lainnya, kini sudah nyaman, apalagi sekarang cara pelayanannya mengunakan sistim loket bank, sehingga menambah suasana pelayanan menjadi teratur dan nyaman.

Macam-macam akte kelahiran

  • Akte Kelahiran Umum. Akte kelahiran yang dibuat berdasarkan laporan kelahiran dari penduduk kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil paling lambat 60 hari sejak tanggal kelahiran. Untuk jenis ini tidak dikenakan biaya.
  • Akte Kelahiran Dispensasi. Akte Kelahiran yang dibuat berdasarkan laporan kelahiran yang melampaui batas waktu 60 hari sejak tanggal kelahiran. Untuk jenis ini, sebagaimana diatur dalam peraturan, dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp. 50.000,-.
  • Akte Kelahiran Pengadilan. Akte Kelahiran yang dibuat berdasarkan laporan kelahiran yang melampaui batas waktu 1 tahun sejak tanggal kelahiran, akan mengikuti sidang di kecamatan.

“Pembayaran uang sebesar Rp. 20.000 itu sudah tidak ada jadi warga harus tahu kalau pembuatan akte kelahiran itu gratis sesuai persyaratan,” ujar Bapak Deus selaku Kepala Seksi Pencatatan Kelahiran dan Kematian.

Syarat Mendapatkan akte kelahiran

Persyaratan yang harus dilampirkan dalam pengurusan Akte Kelahiran adalah sebagai berikut :

  • Surat kelahiran dari penolong kelahiran (Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik/Rumah Bersalin/Dokter/Bidan/dll)
  • Foto copy KTP dan KK kedua orang tua / yang bersangkutan
  • Keterangan kelahiran dari Kelurahan setempat (stempel basah/asli)
  • Foto copy Akta Nikah/Perkawinan orang tua
  • Menghadirkan 2 orang saksi dan melampirkan foto copy KTP nya.

Mekanisme Permohonan akte kelahiran Umum dan dispensasi

Mekanisme dan Prosedur Jenis Akte Kelahiran Umum dan Dispensasi  :

  • Pemohon datang dengan membawa persyaratan terlampir ke loket Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  • Mengisi formulir pendaftaran bermaterai yang sudah di sediakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  • Pemohon menandatangani buku register akta kelahiran beserta 2 Orang saksi

Mekanisme dan Prosedur Jenis Akte Kelahiran Pengadilan :

  • Pemohon datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengambil formulir pembuatan akte kelahiran.
  • Lalu ke kantor pos Sukmajaya untuk melegalisir persyaratan.
  • Datang kembali ke kantor Disdukcapil untuk menyerahkan persyaratan yang sudah dilegalisir.
  • Sidang akan dilakukan sesuai domisili pemohon. Minimal pemohon di wilayahnya minimal 15 orang dan akan digelar sidang keliling di dua lokasi berbeda dalam satu hari.
  • Pembuatan akta lahir dengan sidang pengadilan dikenakan denda yang masuk ke negara berdasarkan radius atau jarak domisili warga.

Cara Mengurus Akte kelahiran yang Hilang

Syaratnya, Anda harus menyertakan surat keterangan kehilangan dari Polsek setempat. Kemudian, akta kelahiran diurus di Disdukcapil atau Kantor Pencatatan Sipil sesuai penerbitan. Misalnya, akta tersebut sebelumnya diterbitkan di wilayah Tapos, maka pengurusannya juga harus diurus di Disdukcapil atau Kantor Pencatatan Sipil di Kecamatan Tapos. Syarat untuk mengurusnya, lampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat keterangan kehilangan dari Polsek setempat. Jika masih mempunyai fotokopi akta kelahiran, bisa dilampirkan untuk mempermudah pencarian data. Syarat-syarat tersebut bisa atas nama pemilik akta maupun orangtua pemilik akte.

Sidang pembuatan akte kelahiran ini merupakan terobosan pertama di Jawa Barat yang dikomandoi oleh Disdukcapil. Terobosan ini pun disambut baik oleh Pengadilan Negeri Depok. Pada prinsipnya program ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kependudukan.

Apa yang menjadi kendala dalam proses persidangan di kecamatan? Kendalanya antara lain, apabila pemohon yang bersangkutan tidak hadir, maka sidang tidak dapat dilaksanakan. Demikian pula jika ada saksi yang tidak hadir, maka sidang  juga tertunda. Saksi adalah mereka yang mengetahui silsilah keluarga yang melakukan sidang. (Diskominfo/Feny)

Foto Terkait:

akte lahir-1

akte lahir 3

1533 Total Views 4 Views Today
Tags: ,
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

91 komentar

  1. Call Center

    kepada sdr alfiani yth

    untuk pembuatan akta kelahirannya yg lebih dr 60 hari, tdk di proses pengadilan lagi, cukup dengan membayar denda saja sebesar Rp.50.000

    terima kasih

  2. Bagaimana cara membuat akte kelahiran yang hilang, akte sebelumnya diterbitkan di kota Banjarmasin Kal.Sel, Sedangkan saya sekarang berdomisili di Kota Depok ( KTP Depok ), saya sudah usia 54 thn. Apakah proses ini bisa dilakukan di Depok seperti prosedur diatas, trmksh

  3. Call Center

    Kepada sdr yazid yth

    untuk kasus sdr ini, silahkan datang saja langsng ke kantor Disdukcapil Depok (Jl. Margonda Raya No.54).

    terima kasih

  4. Dear Call Center,

    Saya msu menanyakan mengenai pembuatan akte kelahiran anak. Saya dan istri pegang KTP jakarta, tetapi saat ini sudah berdomisili di Depok. Anak lahir RS daerah depok.
    Dari informasi syarat yg dibutuhkan salah satu nya surat keterangan dari kelurahan.
    Yang ingin saya tanyakan, apakah surat keterangan ini dari kelurahan KTP saya dan istri (Jakarta) atau dari kelurahan Depok (domisili sekarang dan tempat kelahiran anak) ?

    Mohon informasi nya dan terima kasih atas tanggapannya

  5. maf kk admin,klau misal yh akte lahir hilang dan mau buat lagi berapa harga yah?mksih,bles

  6. Call Center

    kepada sdr gofta yth

    untuk pembuatan akta kelahiran yaitu sesuai dengan tempat kejadian kelahiran. dan mengenai surat keterangan dari kelurahan tersebut di dapat kan dari kelurahan Domisili KTP orang tua nya.

    terima kasih

  7. Call Center

    kepada sdr steven yth

    untuk akta kelahiran yg hilang Syaratnya, Anda harus menyertakan surat keterangan kehilangan dari Polsek setempat. Kemudian, akta kelahiran diurus di Disdukcapil atau Kantor Pencatatan Sipil sesuai penerbitan. Misalnya, akta tersebut sebelumnya diterbitkan di wilayah Tapos, maka pengurusannya juga harus diurus di Disdukcapil atau Kantor Pencatatan Sipil di Kecamatan Tapos. Syarat untuk mengurusnya, lampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat keterangan kehilangan dari Polsek setempat. Jika masih mempunyai fotokopi akta kelahiran, bisa dilampirkan untuk mempermudah pencarian data. Syarat-syarat tersebut bisa atas nama pemilik akta maupun orangtua pemilik akte.

    terima kasih

  8. Dear Call Center,

    Terima kasih atas tanggapannya.
    Dari tanggapan di bawah :

    dan mengenai surat keterangan dari kelurahan tersebut di dapat kan dari kelurahan Domisili KTP orang tua nya.

    Domisili KTP ini berarti di Jakarta (sesuai dengan alamat KTP) ya untuk mendapatkan surat keterangan nya ? Bukan domisili tempat tinggal (Depok)

    Mohon informasi nya lebih lanjut dan terima kasih

    Thanks,

    Gofta

  9. Call Center

    kepada sdr gofta yth

    betul, untuk domisili yg dimaksud adalah sesuai KTP nya.

    terima kasih

  10. Dear Call Center,

    Ok terima kasih tanggapannya.
    Maaf ada pertanyaan lagi untuk syarat-syarat nya selain keterangan dari kelurahan sesuai KTP orang tua, apakah ada syarat lain lagi ?
    Yang saya tahu sbb :
    1. Surat kelahiran dari penolong kelahiran
    2. Foto copy KTP dan KK kedua orang tua / yang bersangkutan
    3. Keterangan kelahiran dari Kelurahan setempat (stempel basah/asli)
    4. Foto copy Akta Nikah/Perkawinan orang tua
    5. Menghadirkan 2 orang saksi dan melampirkan foto copy KTP nya.

    Karena KTP saya dan istri Jakarta, apakah perlu surat keterangan sampai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta ?

    Selain itu, apakah saya bisa urus Akte lahirnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta ? atau harus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Depok sesuai tempat kejadian kelahiran ?

    Thanks,

    Gofta

  11. Dear Admin,
    Saya mau mengurus akta kelahiran anak saya yang lahir di depok pd tanggal 30 Okt 2013, namun saya dan istri ber KTP Jakarta. Apa persyaratan / berkas2 yang harus saya siapkan, dan dimana saya harus mengurusnya? saya tinggal di Tanah Baru, Beji.

  12. Call Center

    Kepada sdr Gofta yth

    untuk syarat2 tersebut sdh benar, sedangkan untuk kepengurusan akta kelahiran sesuai tmpt kejadian kelahiranya. sesuai undang-undang RI no.23 thn 2006 pasal 27 tentang pencatatan kelahiran, Pasal 27 (1) Setiap kelahiran wajib dilaporkan oleh Penduduk kepada Instansi Pelaksana di tempat terjadinya peristiwa kelahiran paling lambat 60 (enam puluh) hari sejak kelahiran.

    terima kasih

  13. Call Center

    kepada sdr mailz yth

    Persyaratan Pembuatan Akta:
    1. Surat Kelahiran dari penolong kelahiran Asli (RS/Puskesmas/Klinik/RB/Dokter/Bidan/dll)
    2. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga orang tua / yang bersangkutan
    3. Keterangan kelahiran dari Kelurahan (Stempel basah/asli)
    4. Fotocopy Akta Nikah/Perkawinan orang tua di legalisir
    5. Foto copy KTP Pelapor dan menandatangani formulir bermaterai @Rp 6000
    6. Menghadirkan 2 orang saksi dan melampirkan foto copy KTP-nya.
    7. Pemohon diluar domisili Kota Depok berkas permohonan harus dilegalisir daerah setempat/domisili KTP.
    8. Surat Kuasa bermaterai @Rp 6000

    terima kasih

  14. Dear call center,

    Mau bertanya, teman saya menikah dengan bule, blm mempunyai surat nikah karna administrati problem. Skrng mempunyai anak usia 7bln. Blm mempunyai akte. Bagaimn dengan case tersebut apakah bisa membuat akte..

  15. Call Center

    kepada sdr yanti yth

    untuk akta kelahiran si anak bisa di buat tetapi hanya nama ibu nya saja nanti yg tercantum di akta kelahiran anak tsb. untuk persyaratannya sama, hanya tdk perlu mencantum kan surat nikah orang tua anak, cukup KK dari ibu nya saja.

    terima kasih

  16. selamat siang pak
    saya warga sawangan asli, kemarin istri saya melahirkan di RS pandeglang, yang saya mau tanyakan bs tidak pengurusan akte kelahiran anak saya di depok? dan persyaratannya apa saja???
    trimakasih

  17. Call Center

    kepada sdr rohim yth

    untuk pengurusan akta kelahiran, sesuai TEMPAT KEJADIAN kelahiranya. sesuai undang-undang RI no.23 thn 2006 pasal 27 tentang pencatatan kelahiran, Pasal 27 (1) Setiap kelahiran wajib dilaporkan oleh Penduduk kepada Instansi Pelaksana di tempat terjadinya peristiwa kelahiran paling lambat 60 (enam puluh) hari sejak kelahiran. jadi untuk pembuatan akta kelahiran anak sdr rohim dilakukan di pandeglang.

    terima kasih

  18. KTP masih keadaan single atau belom diperbaharui.
    Kartu Keluarga juga masing bergabung dengan orang tua masing-masing.

    hanya ada buku nikah yang menjelaskan sudah suami-istri.
    Bisakah membuat akte kelahiran yang 2 minggu lagi di perkirakan calon baby akan lahir.

    Terima Kasih.

  19. Dear admin,
    Saya dan suami berdomisili di kota Serang, melahirkan di Depok krn domisili ortu sy di Depok. Usia anak kamibelum 60 hari.
    Sesuai keterangan dari website ini, saya mencoba mengurus akte kelahirannya hari ini dgn membawa:
    1. surat kelahiran dari RS,
    2. KK saya dan suami domisili Serang,
    3. KTP saya, suami, dan 2 org saksi
    4. Surat nikah
    5. Akte lahir saya dan suami
    Semua ASLI dan disertakan fotocopy tanpa legalisir, krn menurut syarat yg sy baca sebelumnya jika mengurus sendiri hanya perlu membawa fotocopy dan menunjukkan dokumen asli. Dan biaya GRATIS.
    Tetapi petugas mengembalikan berkas sy krn kurang lengkap katanya. Saya harus melegalisir dokumen tsb dan juga membuat KK baru dgn nama anak saya sdh harus tercantum di KK baru tsb. Sedangkan butuh waktu lagi utk mengurus KK baru di kota Serang.
    Mohon konfirmasinya apakah memang ada tambahan syarat2 tsb yg sblmnya tdk tercantum scr detail di website ini.
    Trima kasih sblmnya, sy tunggu jwbannya.

    Salam

  20. Saya ingin bertanya mengenai foto kopi surat nikah orang tua yang dilegalisir, Siapakah yang berwenang untuk melegalisir foto kopi surat nikah tersebut? Kelurahan atau KUA? Terima kasih.

  21. Call Center

    kepada sdr siska yth

    untuk KTP tdk masalah dgn status nya. tapi sebagai salah satu syarat pembuatan akta kelahirannya harus ada KK orang tua si anak. jd kami sarankan untuk membuat KK nya terlebih dahulu. silahkan buka link ini untuk pembuatan KK nya http://www.depok.go.id/09/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/jadwal-perekaman-ulang-e-ktp-depok.

    terima kasih

  22. Call Center

    kepada sdr krisantu yth

    mohon maaf untuk persyaratan pembuatan akta kelahiran yg update nya silahkan buka link ini: http://www.depok.go.id/20/09/2013/07-kependudukan-kota-depok/membuat-akta-kelahiran-harus-mendatangkan-saksi

    terima kasih

  23. Call Center

    kepada sdr fadjar yth

    untuk foto copy surat nikah dilegalisir di KUA

    terima Kasih

  24. Dear admin, bagaimana cara membuat akta kelahiran untuk anak dari hubungan diluar nikah? Apa saja persyaratan nya dan berapa biaya nya? Harus dibuat dimana? Mohon infonya.

    Terima kasih.

    Jane.

  25. Call Center

    Kepada sdr jane yth

    untuk pembuatan akata kelahirannya bisa di buat tetapi nanti hanya nama ibu nya saja yg tercantum di akta kelahirannya. persyaratan nya sama hanya tidak perlu mencantumkan akta nikah, dan pembuatannya silahkan datang ke Disdukcapil.

    terima kasih

  26. Kepada Call Center, maaf bertanya untuk hal yg sudah pernah ditanyakan, tetapi saya hanya ingin memastikan.
    dari pertanyaan2 di atas, ada bapak yg sudah berumur 54 tahun kehilangan akta lahir dan bisa diurus di depok padahal lahir di banjarmasin, benar?
    karena saya juga kehilangan akta lahir, saya lahir di depok tapi tidak tahu kecamatan mana dll, sekarang tinggal menetap di Surabaya.
    apa bisa diurus di disdukcapil Surabaya? terima kasih sebelumnya.

  27. Call Center

    Kepada Yth Bpk zul Ramadhani

    mohon di tanyakan kembali ke Disdukcapil Surabaya seperti apa kebijakan di sana. Yang pasti jika kehilangan akta kelahiran Syaratnya, Anda harus menyertakan surat keterangan kehilangan dari Polsek setempat. Kemudian, akta kelahiran diurus di Disdukcapil atau Kantor Pencatatan Sipil

    terimakasih

  28. Saya mau tanya, bagaimana jika saudara saya lahir di Padang, kemudian pindah ke Jakarta. Akte lahir, ijazah dan buku nikah hilang. Padahal data tersebut diperlukan untuk mengurus paspor (Umroh).

  29. Call Center

    Kepada Yth Bpk. Wawan Priyanto

    Mohon Maaf, jika Saudara anda sudah tinggal dan menetap di Jakarta, mohon informasikan hal tersebut ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta.

    Terimakasih

  30. Saya mau tanya apakah sekarang pembuatan akte kelahiran berdasarkan domisili?apakah sudah berlaku di semua dinas kependudukan dan catatan sipil atau baru di beberapa daerah saja?dan untuk anak di luar nikah yg berusia 2 tahun di kenakan biaya berapa untuk membuat akte kelahiran.terimakasih

  31. Call Center

    kepada sdr lila yth

    mengenai hal itu, kami belum mendapatkan informasi resmi dari Kemendagri. dan untuk akta kelahiran diluar nikah bisa di buat tetapi nanti hanya nama ibu nya saja yang tercantum di akta kelahiran nya.

    terima kasih

  32. saya mau tanya, untuk akta kematian syaratnya apa saja? dan berapa biayanya? saya minta tolong kelurahan kok disuruh nyiapin dana 1.1juta untuk akta kematian :( sudah kehilangan saudara, membuat akta kematian pun mahal seperti ini :(

  33. Call Center

    kepada sdr fauzi yth

    untuk prosedur dan persyaratan administrasinya silahkan buka link ini lebih jelasnya : http://disdukcapil.depok.go.id/tata-cara-pembuatan-akta-kelahiran-dan-kematian/

    terima kasih

  34. anak saya lahir 2003 belum memiliki akte kelahiran, sekarang sdh usia 11 tahun. apa persyaratan tuk mengurus akte kelahirannya dan berapa biayanya

  35. Call Center

    kepada sdr nurma yth

    Prosedur Pengurusan
    • Pemohon langsung mendaftar dengan membawa persyaratan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota depok
    • Membawa 2 ( dua ) orang saksi
    • Lahir di Kota Depok dan Luar Kota Depok bagi anak usia 1 hari s/d 1 tahun )
    • Bagi anak yang lahir di luar Depok diatas 1 tahun belum bisa diproses sampai menungggu Peraturan Daerah dan Petunjuk Teknisnya
    • Apabila yang mendaftar selain orang tuanya maka harus dibuatkan surat kuasa dari orang tuanya

    untuk lebih jelasnya silahkan buka link ini: http://disdukcapil.depok.go.id/tata-cara-pembuatan-akta-kelahiran-dan-kematian/

    terima kasih

  36. kepada yth,bu admin
    saya mau mengurus akte anak saya yang sudah berumur 6 tahun lebih,saya sekarang ktp sama kk nya kota depok, sementara anak saya lahir di daerah ciledug tangerang, dan dulu juga saya numpang nikahnya di KUA daerah tangerang, gimana ya bu ngurusnya, saya harus ngurus di mana?dan syarat2 nya seperti apa??mohon infonya bu

  37. Call Center

    kepada sdr buana yth

    untuk pembuatan akta kelahiran bagi warga depok yang lahirnya di KOTA DEPOK lebih dari 1 tahun bisa dilihat di link ini http://disdukcapil.depok.go.id/tata-cara-pembuatan-akta-kelahiran-dan-kematian/, jika pengurusan akta kelahiran diperuntukan bagi warga depok yang lebih dari 1 tahun LAHIR DI LUAR KOTA DEPOK , maka sampai dengan saat ini kami belum bisa melayani karena menunggu perda dan petunjuk pelaksaaan UU. No. 24 tahun 2013. untuk pengurusan akta kelahiran baik di kantor Dinas Kependudukan maupun pengurusan surat pengantar dari Kelurahan setempat TIDAK DIKENAKAN BIAYA APAPUN.

    terima kasih

  38. sy akan membuat akte klahiran..
    apakah saksi harus kedua-duanya hadir, karena sy pernah mendapat penjelasan bahwa saksi minimal satu orang harus hadir dalam pembuatan akte tersebut..mohon penjelasan dan terimakasih

  39. Call Center

    kepada sdr apribiantoro yth

    terkait mengenai prosedur pengurusan akta kelahiran, saksi disini adalah orang yang mengetahui kejadian kelahiran dan saksi untuk pencatatan akta kelahiran diluar orang tuanya ( mis : keluarga, dll ) dan harus dihadirkan minimal 1 orang ke kantor dinas kependududukan

    Terimakasih.

  40. Selamat siang admin
    saya mau tanya apa benar bulan juli ini ada pemutihan pembuatan Akte?
    untuk pembuatan akte umur 24 tahun apakah sekarang sudah tidak kepengadilan dulu? dan biayanya berpa ya?
    terimakasih

  41. Call Center

    kepada sdr eka yth

    Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, untuk pembuatan akta kelahiran bagi warga depok yang lahirnya di KOTA DEPOK lebih dari 1 tahun bisa dilihat di link ini http://disdukcapil.depok.go.id/tata-cara-pembuatan-akta-kelahiran-dan-kematian, jika pengurusan akta kelahiran diperuntukan bagi warga depok yang lebih dari 1 tahun LAHIR DI LUAR KOTA DEPOK , maka sampai dengan saat ini kami belum bisa melayani karena menunggu perda dan petunujuk pelaksaaan UU. No. 24 tahun 2013. untuk pengurusan akta kelahiran baik di kantor Dinas Kependudukan maupun pengurusan surat pengantar dari Kelurahan setempat TIDAK DIKENAKAN BIAYA APAPUN.

    Demikian informasi kami ucapkan terima kasih.

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*