Memasuki kawasan perumahan Grand Depok City (GDC), di daerah Kecamatan Sukmajaya anda akan menjumpai tempat wisata yang lebih dikenal sebagai Depok Fantasy Water Park. Tempat seluas 1,4 Ha dengan bangunan dirancang sebagai tempat wisata kolam renang dengan berbagai macam aktifitas permainan air dan darat..

Menurut Joyo Wiseno Manajer Operasional Depok Fantasy, semula area ini dibangun sebagai fasilitas penunjang perumahan GDC. Pada perkembangannya, kolam renang tersebut menjadi arena wisata bagi seluruh masyarakat Depok. “Terus terang kami bangga karena Depok Fantasy sudah dikenal luas oleh masyarakat Depok, sebagai wisata kolam renang yang sangat menyenangkan” ujarnya di Depok, Sabtu (2/4).

Depok Fantasy Water Park dibangun dengan mengambil tema “cerita 1001 malam”, dengan ciri bentuk bangunan istana yang dicat warna-warna yang kontras nan indah. Selain itu, terlihat banyak patung yang menggambarkan ikon Depok Fantasy, yaitu Aladin dan Putri Jasmine. Seno mengatakan, kolam renangnya  ada 4 jenis, yaitu  Jasmine Pool-kolam renang semi olympiade, Baby Pool – kolam renang khusus anak-anak, Slide Pool-kolam renang dengan  seluncur, dan yang terakhir kolam permainan.

Adapun wahana air di Depok Fantasy berupa Giant Slide, Family Slide, Water Canon, Jungkat-jungkit air, aneka luncuran air, air tumpah, kolam arus dan aneka air mancur. Untuk yang ingin memacu adrenalin, tempat tersebut memiliki Estatic Tower dengan ketinggian maksimal 9 meter dan mempunyai dua jenis seluncuran, yaitu spiral slide dan racer slide. “ Dijamin seru, bila mencoba wahana tersebut” kata Seno.

Tidak hanya itu saja, kata Seno, Depok Fantasy juga menyediakan wahana permainan lain, yaitu flying fox yang melintasi kolam renang, water ball, perahu kecil serta mini ATV (mobil-mobilan) dan yang paling baru adalah bioskop dengan 4 D. “Hal itu merupakan salah satu keunggulan Depok Fantasy dibanding dengan tempat rekreasi kolam renang yang sejenis di Kota Depok. Dan tempat kami paling luas lho” ujarnya bangga

Soal harga tiket masuk, kata Seno , tiket Depok Fantasy relatif terjangkau untuk masyarakat Depok. Untuk hari Senin – Jumat harga Rp. 25 ribu, sedangkan hari Sabtu/Minggu/Hari Besar dipatok Rp. 40 ribu. Harga tiket tersebut para pengunjung dapat menggunakan fasilitas wahana air saja.

Bila ingin menggunakan permainan flying fox dikenakan biaya Rp. 10 ribu – 12 ribu, water ball Rp. 5 ribu – 8 ribu, perahu kecil Rp. 10 ribu – 12 ribu, dan untuk menikmati film 4 dimensi dikenakan tariff masuk 12 ribu – 15 ribu rupiah.

Depok Fantasy yang memberlakukan jam buka dari pukul 9 pagi sampai dengan 7 malam, juga menyediakan paket untuk acara gathering, ulang tahun atau sejenisnya, dengan harga paket berkisar antara Rp. 50 ribu – 90 ribu/person. Harga tersebut sudah termasuk konsumsi dan hiburan.

“ Kami juga mengadakan pelatihan renang bagi pemula dengan instruktur yang terlatih. Untuk paket swimming lesson kami memberi harga berkisar Rp. 200 ribu sampai dengan 350 ribu per bulan” jelas Seno. Lebih lanjut dikatakannya, saat ini sudah banyak sekolah-sekolah di Depok yang mempergunakan paket tersebut.

Seno pun berharap agar Depok Fantasy Water Park ini dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di Kota Depok, dan merupakan ajang wisata yang menarik serta menghibur bagi masyarakat Depok dan sekitarnya.