PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 8 Desember 2010

Dalam rangka pengembangan potensi dan peningkatan pemberdayaan koperasi Kota Depok, Rabu (8/12) diselenggarakan Sosialisasi Kerangka Dasar (Grand Design) Pengembangan Koperasi Kota Depok di Wisma Hijau, Cimanggis Depok. Sosialisasi yang dibuka oleh Asisten Ekbangsos Utuh Karang Topanesa dihadiri oleh Komisi B DPRD Kota Depok, Pimpinan Lembaga Keuangan Perbankan dan Non Perbankan Lingkup Kota Depok, Pimpinan Asosiasi dan Organisasi, Kompartemen  UMKM, OPD Kota Depok, dan para pelaku Koperasi Kota Depok.

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan suatu arahan, acuan, dan pedoman utama baik bagi Pemerintah, gerakan koperasi, dunia usaha, dan para pemangku kepentingan masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan dan melakukan pengendalian pembangunan koperasi dalam kurun waktu 10-15 tahun mendatang sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. “Grand Design juga merupakan tolak ukur dan indicator kunci bagi kinerja pengembangan koperasi dari waktu kewaktu. Penyusunan Grand Design koperasi Kota Depok mengacu pada Grand Design pembangunan koperasi Indonesia yang dirumuskan menurut jenis koperasi: koperasi produksi, konsumen, KSP/USP, pemasaran, dan koperasi jasa” jelas Utuh.

Walikota mengatakan, upaya merumuskan grand design pengembangan Kota Depok akan melalui tahapan pembahasan dan kesepahaman bersama diantara pemangku kepentingan yaitu koperasi, gerakan koperasi, pemerintah dan masyarakat. Karena itu semua unsur pemangku kepentingan tadi mestilah bersatu padu dalam memberikan respon tindak lanjut implementasi. Sehingga agregasi sinergi itu merupakan suatu modal sosial yang sangat berguna untuk mendukung lahirnya era baru koperasi di Kota Depok. “Susunlah sebuah grand design  yang sempurna seperti layaknya bangunan yang dapat menjadikan kegiatan perekonomian di Kota Depok semakin kokoh dan berkembang melalui wadah koperasi. Lahirkan kebijakan-kebijakan yang bisa membuat tonggak menggapai keberhasilan dan tetapkanlah standar minimal yang ingin digapai sehingga rasa ingin meraih prestasi bisa dicapai dan berkembang” tutup Walikota.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001