Ratusan pelajar berkumpul di lapangan Kantor Walikota Depok dalam rangka mengikuti lomba Pasukan Pengibar Bendera se Jabodetabek. Lomba tersebut memperebutkan uang pembinaan dan piala Walikota Depok .
Lomba yang dimulai pada pagi hingga sore hari ini terlihat sangat meriah, pasalnya sebanyak 47 sekolah se Jabodetabek khususnya Depok dan Bogor ikut serta memeriahkan acara tersebut.
Menurut ketua panitia Gagas (19),” Pelajar Kota Depok wajib berbangga, sebab tim Paskibraka Kota Depok kerap kali mengikuti ajang-ajang perlombaan tingkat nasional dan pernah meraih juara,” ungkapnya saat ditemui di kantor Bapeda Minggu (4/4).
“Pada setiap tahun, tim Paskibraka Depok pasti dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk mengibarkan bendera dalam acara HUT RI,” ungkap Gagas.
Terkait dengan dengan maraknya lomba kali ini, Gagas mengakui bahwa, ”Hal ini terjadi sebab lomba ini merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh para anggota Paskibraka Depok. Dengan melibatkan juri dari unsur TNI, Polri serta purna Paskibraka,” jelasnya.
Selain sebagai ajang lomba, menurut Gagas bahwa ajang ini juga digunakan sebagai ajang untuk mengeratkan tali persaudaraan antar pelajar.