logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Kerajinan Pot Batik Warga Depok Disambut Baik Walikota

Hasil kreatifitas tangan warga Depok rupanya disambut baik Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Kemarin, orang nomor satu di kota ini menerima kedatangan anggota Komisi A DPRD Dapil Sukmajaya dan Cilodong, Andriyani Kencana Wungu yang datang membawa pot batik hasil kerajinan tangan warga Perumahan Pondok Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Nur menuturkan bahwa barang kerajinan pot batik ini merupakan salah satu wujud dari kreatifitas dari pelaku ekonomi dengan menawarkan bentuk keindahan. ‚ÄúPot ini menarik. Pengrajinannya bisa menyulap pot biasa menjadi lebih indah dan menarik dengan balitan kain batik yang dilapisi pernis,” ucapnya.

Ia mengaku, sagat menaruh apresiasi besar atas hasil kerajinan tangan asli warganya. Bahkan, pot batik berbentuk unik ini alangkah baiknya diproduksi pula dalam bentuk pot kecil sehingga bisa ditempatkan di dalam ruangan. ‚ÄúKerajinan seperti ini juga bisa dimasukan ke dalam program Kota Depok meraih Adipura. Karena pot ini wadah yang sangat unuk bagi tanaman,‚ÄĚ ucapnya.

Nur berharap, pot baitk ini ke depannya bisa merangsang kesadaran warga lainnya agar lebih mencintai produk lokal. Barang kerajinan tersebut juga diyakini dapat sebagai pemicu roda ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Sebab masyarakat bisa menciptakan penghasilan sendiri dan lapangan pekerjaan di sekelilingnya. ‚ÄúMasyarakat juga harus melestarikan barang-barang lokal, dengan membelinya,‚ÄĚ ujarnya.

Ia juga berpesan, pengrajin pot batik ini bisa mengkaji lebih dalam harga jual yang ditawarkan. Pasalnya, harga pot batik tersebut terbilang cukup mahal karena mencapai Rp 250 ribu per pot. Harga pot batik ini diminta bisa disesuaikan dengan keinginan pasar. Mengingat, dengan mematok harga seperti itu, penjualannya dikhawatirkan akan sulit. ‚ÄúApakah konsumen berminat dengan harga tersebut. Hal inilah yang harus menjadi pemikiran dasarnya terlebih dahulu,‚ÄĚ katanya.

119 Total Views 1 Views Today
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

Satu komentar

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*