Bertempat di  Saung Fitri Resto & Gallery (10/2) yang berlokasi di Jalan Kartini Raya No.35, Pancoran Mas Kota Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar acara Coffee Morning bersama beberapa media lokal yang ada di Kota Depok.

Acara obrolan santai bertajuk Coffee Morning ini digelar sebagai ajang silaturahmi pemerintah Kota Depok dengan beberapa media lokal di antaranya Harian Jurnal Depok, Radar Depok, Monitor Depok, Warta Kota, PWI, Depok Klik, CB TV dan Depok TV.

Kepala Diskominfo, Herry Pansila yang hadir sebagai pembicara menyampaikan  peran penting media yang bersinergi dengan tugas pokok Diskominfo, untuk mewujudkan visi Kota Depok sebagai Depok Cyber City Berbasis Komunitas. Ia menyambut respon positif para pemimpin redaksi media lokal Kota Depok yang turut hadir di sini , untuk terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dalam hal pelayanan informasi bagi masyarakat Depok.

Untuk meningkatkan kerjasama ini, Diskominfo melaksanakan fungsi kemitraan dengan media lokal yang terbit di Depok,  sebagai sarana penghubung komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Diskominfo siap memfasilitasi media dengan Dinas atau OPD Kota Depok untuk mendapatkan informasi terutama yang berkaitan dengan masalah yang sedang in di Kota Depok.

Selain kerjasama dengan media, Diskominfo juga menjalin kerjasama dengan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM)yang ada di tiap Kecamatan. Fungsi KIM disini adalah membantu pemerintah Depok untuk mensosialisasikan informasi baru di masyarakat sekitarnya. Ini merupakan bentuk dari Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari pemerintah yang harus ada di tiap kota/kabupaten.

Perbincangan santai diselingi kopi dan hidangan makan siang ayam bakar khas Saung Fitri berlanjut . Ketua PWI yang baru menjabat, Azhari menyambut baik acara Coffee Morning ini. Ia berharap komunikasi antar pemerintah, media dan wartawan Depok dapat terus berjalan tak hanya di acara ini. Ke depannya, ia mengajak pemerintah dan seluruh wartawan memberdayakan PWI sebagai sarana komunikasi antar insan pers di Kota Depok.