logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moral

Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 11 Februari 2013

Depok, Senin (11/2)- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK). Rembuk Nasional ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, Boediono dan sekaligus memberikan arahan tentang Pelaksanaan Kurikulum 2013. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11-12 Februari 2013  di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan (d/h Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai) Kemendikbud, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Acara bertajuk “Menuntaskan Program Prioritas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2013-2014″ itu¬† dihadiri Mendikbud, M.Nuh,¬† Menkokesra, Agung Laksono, Pimpinan Komisi X DPR RI dan Komite III DPD RI yang membidangi pendidikan, dan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il. Turut hadir 1003 peserta yang terdiri atas¬† pejabat Kemendikbud Pusat, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbud di daerah, Rektor/ Direktur Politeknik PTN dan Koordinator Kopertis, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Dewan Pendidikan Tinggi, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Badan Akreditasi Pendidikan ( BAN), SEAMEO Center, Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di Luar Negeri, Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO dan Dubes/Wakil RI di Unesco serta Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi, UPT Kebudayaan dan Lembaga Sensor Film (LSF) dan Balai Bahasa serta Balai Pengembangan Media.

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan upaya  konkret pemerintah pusat, pemerintah daerah, rektor, praktisi pendidikan dan kebudayaan serta pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan lainnya untuk melakukan koordinasi dan membangun komitment guna menuntaskan program prioritas pendidikan dan kebudayaan tahun 2013-2014 dan juga merumuskan kebijakan terkait dengan pembangunan pendidikan dan kebudayaan di masa mendatang.

Menurut M. Nuh, Mendikbud RI, ekspektasi masyarakat terhadap dunia pendidikan Indonesia sangatlah besar, bahkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya pendidikan sudah sangat besar.
“Sebagai wujud amanah UUD,¬† tahun 2012 penerimaan Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri kini sudah tidak dipungut biaya” ujarnya. Beliau juga menegaskan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan 90 % anak Indonesia minimal berpendidikan sekolah menengah.

Sementara itu, Wakil Presiden Boediono menegaskan, bahwa Pemerintah atau melalui Kepala Dinas Pendidikan agar tidak menunda-nunda segala program pendidikan/ rencana kerja, supaya tidak merugikan murid-murid dan generasi muda. SDM yang unggul merupakan ujung tombak kemajuan suatu bangsa. “Indonesia harus lebih gencar memajukan sumber daya manusianya, agar dapat bersaing di era globalisasi ini, ” katanya.

Dua hal yang sangat penting yaitu kesehatan dan pendidikan harus menjadi konsentrasi utama suatu bangsa, karena kesehatan adalah hardwarenya  sedangkan pendidikan merupakan softwarenya.
“Sebagai tenaga pendidik harus lebih hati-hati dan lebih pintar menyampaikan pelajaran kepada anak didiknya, sebaiknya harus dapat memberikan pelajaran yang sesuai dengan perkembangan peradaban dan tidak mengungkung sebuah kreatifitas, namun tetap berpegang terhadap norma yang berlaku. Penanaman kepribadian, serta budipekerti harus seimbang dengan pendidikan formal agar generasi muda Indonesia, tidak hanya pintar tetapi juga memiliki moral yang baik.” pesan Beliau.

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan ini  difasilitasi para ahli dibidangnya, seperti Awang Farouk (Gubernur Kalimantan Timur, terkait Komitment Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam Pembangunan Pendidikan), Tri Rismaharini (Walikota Surabaya, tentang Implementasi Pendidikan Menengah Universal (PMU) di Kota Surabaya), Sofian Effendi  berbicara tentang  Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN), Reformasi Birokrasi untuk membentuk budaya baru SDM Aparatur Sipil Negara (Fokus Pada SDM Pendidikan). (WG),  editor: Manapar M

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

175 Total Views 2 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*