Pekan Olahraga PKBM yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok dan Dinas Pendidikan Kota Depok, mempertandingkan 2 Cabang Olahraga yakni Lomba Gerak Jalan dan Pertandingan Futsal. Pekan Olah Raga PKBM ini merupakan kegiatan Perdana. Kendati baru Pertama kali diselenggarakan, Pekan Olahraga PKBM ini sambut dan di ikuti secara antusias oleh Warga Belajar PKBM yang ada di Kota Depok.

Terbukti pada pelaksanaan Lomba Gerak jalan yang diselenggarkan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya dan Dinas Pendidikan pada sabtu pagi tanggal, 8 Desember 2012 bertempat di grand Depok City, dari 20 PKBM yang ada di Kota Depok yang mengikuti Kegiatan  ini sebanyak 17 PKBM. Lomba Gerak Jalan yang diselenggarkan dimulai dari jam. 07.00 Wib sampai dengan jam 10.00 Wib dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Km. Acara gerak Jalan tersebut di buka oleh  Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok Bpk. Drs. Asep Roswanda. M.Pd, di hadiri pula Ibu Hj. Lilis Latifah Komisi D, DPRD Kota Depok serta Dinas Pendidikan Kota Depok.

Dalam Lomba Gerak Jalan ini Panitia menetukan Kriteria untuk Penilaian yang akan dijadikan Acuan Penilaian untuk menentukan Pemenang. Setelah semua Peserta Gerak Jalan Tiba di Garis Finis dan beristirahat, para dewan Juri Lomba Gerak jalan mempertimbangkan Kriteria-kriteria Penilaian yang akhirnya keluar sebagai Peserta terbaik atau Juara Pertama jatuh kepada No. dada 11 Yakni PKBM TUNAS HARAPAN, juara ke 2 dengan NO. dada 12 yaitu PKBM BINA SUKMA sedangkan juara 3 jatuh kepada PKBM FATHUL KHOIR dengan No. dada 3.

Setelah melaksanakan Lomba Gerak Jalan para Peserta langsung menuju kelapangan Quadrant,Kampus LIA Margonda, untuk melaksanakan Cabang Olahraga yang ke 2 yakni pertandingan Futsal, pada pertandingan ini Panitia menerapkan sistim Gugur dan pada akhirnya keluar sebagai Juara 1 yakni PKBM TUNAS HARAPAN Juara ke 2 PKBM UTAMA dan Juara ke 3 jatuh kepada PKBM AN-NIZHOMIYAH, selain membawa pulang trophy para Pemenang juga mendapatkan Uang Pembinaan yang disediakan oleh Panitia.

Dengan berakhirnya pertandingan Futsal selesailah Pekan Olahraga PKBM se Kota Depok yang pertama , untuk kedepan para Warga Belajar PKBM mengharapkan agar kegiatan ini diselenggarkan dengan lebih meriah dan tidak hanya mempertandingkan  2 Cabang olahraga saja melainkan beberapa Cabang Olahraga Tambahan. dituturkan oleh seorang pengurus PKBM.