logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Apakah Rokok Termasuk Narkoba?

Adalah DR. Erna Hayati pengurus IDI Kota Depok yang menyatakan demikian, alasannya menurut Erna di dalam kandungan rokok  terdapat sejumlah zat dengan gejala yang sama dengan Narkotika dan psikotropika (Narkoba).

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara penyuluhan narkoba yang melibatkan tiga instansi yaitu Polres Depok, Badan Narkotika Kota (BNK), dan ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada ratusan pelajar SMP dan SMA di Di AULA Polres Metro Depok Sabtu(8/5).

“Mengapa rokok sama dengan narkoba, sebab yang pertama di dalam rokok terdapat zat adiksi yang menyebabkan kecanduan. Nah itu sama dengan narkoba dan ini merupakan ciri khas dari narkoba, yang kedua rokok juga menyebabkan sakaw yang menyebabkan seseorang sulit untuk melepaskan diri dari jeratan barang haram, yang ketiga rokok merupakan jalan untuk menuju narkotika awal,”ucapnya.

Bahayanya lagi adalah,  bahwa menggunakan rokok dan narkoba sama-sama bisa menyebabkan perubahan kimia pada otak dalam jangka panjang. Melalui riset National Institute on Drug Abuse, AS, para peneliti melakukan analisa kadar dua enzim yang ada di dalam sel otak atau disebut neurons. Enzim-enzim ini membantu syaraf memanfaatkan sinyal-sinyal kimia seperti sinyal yang dihasilkan oleh dopamine, senyawa pengirim pesan. Kadar kedua enzim tersebut sangat tinggi pada perokok dan mantan perokok.

Penelitian yang dilakukan pada hewan yang diberikan kokain dan heroin juga menunjukkan tingginya enzim-enzim tersebut. Sehingga semakin jelas bahwa baik rokok ataupun narkoba memiliki dampak yang sama pada otak.

Maka menyikapi hal tersebut langkah antisipasinya menurut Erna kedepan adalah, pihak IDI bersama dengan pihak yang terkait siap melakukan sosialisasi dan membentuk satgas untuk tingkat sekolahan.”Anak-anak SMP dan SMA merupakan masa rawan, mereka kerap kali senang mencoba-coba. Oleh karena itu, anak di usia tersebut  membutuhkan bantuan untuk diperkenalkan akan bahaya narkoba,” jelasnya.

“Dan yang perlu diketahui bahwa bukan hanya anak-anak, ibu-ibu rumah tangga juga patut diberikan penyuluhan, sebab seorang ibu merupakan pihak yang paling bisa menjaga anak-anak mereka terhindar dari barang haram yang telah merenggut banyak nyawa generasi muda,”ujarnya.

1041 Total Views 2 Views Today
Tags: , , ,

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*