Sebagai Kota Penyangga Ibu Kota, Kota Depok semakin pesat dalam hal Pembangunannya. Sedemikian pesatnya Pembangunan diimbangi pula pada tingkat Kesejahteraan masyarakatnya.Untuk mengimbangi Kebutuhan Hidup Layak, Forum Buruh Kota Depok yang berjumlah  ± 1000 orang mengadakan aksi Unjuk rasa dimulai  pukul  08.45 Wib tanggal 14 Nopember 2011  di Halaman Balai Kota Depok.

Masa  yang terhimpun dari Perwakilan Buruh dari berbagai Perusahaan di Kota Depok tiba di depan Pintu Gerbang Kantor Pemerintah Kota Depok dengan tulisan-tulisan di spanduk serta Pamflet  kemudian berjalan menuju Pohon Beringin lalu melakukan orasi,  dengan isinya sebagai berikut :
a. Menuntut UMK Kota Depok sebesar Minimal Rp. 1.453.875,-;
b. Menuntut UMK Kota Depok Tahun 2012 minimal 100 % KHL;
c. Menuntut Pemkot Depok memenuhi Tuntutan Para Buruh
Aksi Para Buruh semakin panas, namun pukul 10.30 Wib perwakilan pendemo diterima oleh ;
–  Asisten Tata Praja
–  Ka Disnakersos
–  Aspehindo (Dewan Pengupahan Serikat Pekerja Serikat Buruh)
–  Kabag Ops Polres Metro Depok
Dalam  Pertemuan tersebut tidak menemukan Kata Sepakat karena Bapak Walikota Depok Kebetulan tidak Ada di tempat, SPSB bertekat ingin bertemu Walikota Depok agar dapat Memberikan Keputusan yang pasti.
Hari Kamis tanggal 17 Nopember 2011 para Buruh akan mengerahkan masa lebih banyak ketimbang hari ini, itupun bila Pemerintah Kota Depok tidak Mengabulkan keinginan mereka.

Unjuk rasa berakhir pukul 11.30 wib, situasi aman dan kondusif, unsur- unsur pengamanan dari Polres Depok, dan Sat Pol PP  Kota Depok.

(Sumber Mulyadi Kurnia)