Menindaklanjuti surat Menteri Sekretaris Negara selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional, Nomor  :  B-820/M.Setneg/KK.08/06/2011, tanggal 14 Juni 2011, perihal : Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Republik Indonesia Tahun 2011, dengan ini Kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.Tema dan Logo
a.Tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI Tahun 2011, adalah :
Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam Ke-Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia dalam Forum ASEAN untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN
b.Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI (Terlampir)
c.Tema dan logo agar diperbanyak dan disosialisasikan kepada masyarakat luas.

2.Seluruh warga Kota Depok agar turut berpartisipasi memeriahkan peringatan tersebut  dengan :
a.Memasang spanduk, umbul-umbul dan lampu-lampu hias baik di rumah, pertokoan maupun perkantoran;
b.Mengadakan kegiatan-kegiatan bhakti sosial, lomba-lomba serta pembersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing;
c.Bagi para pengelola Mall agar memberikan discount khusus atau voucher kepada konsumen, sehingga Gebyar HUT ke-66 RI Tingkat Kota Depok Tahun 2011 semakin meriah;

3.Penyelenggaraan acara hendaknya memperhatikan :
a.Pada tanggal 16 Agustus 2011, agar masyarakat Kota Depok mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI baik melalui radio maupun televisi.
b.Upacara bendera tanggal 17 Agustus 2011 Tingkat Kota Depok akan dilaksanakan di Kantor Walikota Depok pada Pukul 09.00 WIB.
c.Bagi instansi baik pemerintah maupun swasta yang melaksanakan upacara di wilayah masing-masing agar membacakan sambutan Walikota Depok yang akan disiapkan oleh Pemerintah Kota Depok.
d.Penyelenggaraan acara-acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI dilaksanakan dengan berlandaskan tema dan logo yang sudah ditentukan, dirayakan secara meriah dan khidmat, diusahakan sehemat mungkin pembiayaannya serta dengan memperhatikan situasi dan kondisi setempat.
e.Penyelenggaraan acara-acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI dilaksanakan dengan tidak mengganggu kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan.

4.Penyelenggaraan acara-acara hiburan hendaknya memperhatikan :
a.Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI agar dijadikan momentum sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi rakyat.
b.Penyelenggaraan acara-acara hiburan tidak hanya terpusat di tingkat Kota, tetapi menyebar ke wilayah kecamatan dan kelurahan hingga ke RT/RW agar masyarakat di wilayah tersebut ikut menikmati dan berpartisipasi secara optimal.
c.Panitia penyelenggara harus berkoordinasi dengan unsur-unsur/aparat keamanan dalam setiap penyelenggaraan acara-acara hiburan agar keseluruhan acara dapat berlangsung secara tertib, aman dan lancer.
d.Mendorong seluas mungkin prakarsa dan kreativitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara-acara peringatan serta mengedepankan hiburan khas daerah/tradisionil, sehingga hakekat peringatan dari masyarakat oleh masyarakat dapat benar-benar terwujud.

5.Sesuai dengan ketentuan pasal 7 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara serta lagu kebangsaan, agar mengibarkan Bendera Sang Merah Putih selama lima hari berturut-turut, mulai tanggal 14 Agustus 2011 sampai dengan tanggal 18 Agustus 2011.

WALIKOTA DEPOK

H. NUR MAHMUDI ISMA’IL