PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 15 Desember  2010

RSUD Kota Depok kembali memperoleh prestasi yang gemilang di tahun 2010 ini, dengan mendapat piala Citra Pelayanan Prima tingkat Nasional. Rabu (15/12) bertempat di Istana Wakil Presiden RI, Direktur RSUD Kota Depok Dr. Sity Kunarisasi, MARS akan menerima Piala Citra Pelayanan Prima yang diserahkan oleh Wakil Presiden Boediono dan disaksikan oleh Menpan, Walikota Depok serta Kepala Daerah lainnya yang daerahnya juga mendapat piala citra. Piala Citra Pelayanan Prima merupakan apresiasi dari realisasi standar pelayanan publik yang diberikan berdasar pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Nomor: PER/20/M.PAN/04/2006, tentang pedoman penyusunan standar pelayanan publik; Nomor: PER/25/M.PAN/05/2006, tentang pedoman penilaian kinerja unit pelayanan publik; dan Nomor: PER/25/M.PAN/2/2004, tentang pedoman umum penyusunan indeks kepuasan masyarakat untuk pelayanan instansi pemerintah.
Piala Citra Pelayanan Prima merupakan piala pelayanan nasional dengan penilaian dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara. Sebelumnya RSUD menempati peringkat pertama se-Jawa Barat sebagai rumah sakit yang cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kepada pasien.  “Untuk tingkat Jawa Barat Citra Penilaian Prima RSUD Depok menempati posisi pertama dan kini RSUD Depok berhasil menjadi salah satu dari 82 yang mendapat piala dari Menpan. Dari 82 yang mendapat piala di seluruh Indonesia, 3 diantaranya berasal dari Provinsi Jawa Barat, yang tentunya Kota Depok ikut menyumbangkan satu piala” ungkap Direktur RSUD Kota Depok Dr. Sity Kunarisasi, MARS.
Sebelumnya RSUD Kota Depok telah memperoleh Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit. Status akreditasi rumah sakit untuk RSUD Kota Depok adalah penuh tingkat dasar untuk 5 (lima) pelayanan, yaitu Administrasi dan Manajemen, Pelayanan Medik, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan, Rekam Medik. Selain itu, di tahun 2009, RSUD Kota Depok juga telah memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008 tentang Sistem Manajemen Mutu yang diterima dari Badan Sertifikasi TUV NORD INDONESIA. Standar ISO 9001:2008 bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan sistem yang efektif termasuk proses untuk koreksi sistem secara berkesinambungan dan jaminan kesesuaian dengan persyaratan pelanggan, regulasi dan peraturan perundangan yang berlaku.

“Saya sangat bersyukur atas prsetasi yang telah diraih oleh RSUD, walaupun usianya baru dua tahun tapi sudah banyak hal yang bias diraih dan membanggakan. Ini merupakan amanah yang harus dipikul bersama agar RSUD dapat lebih maju lagi dan dapat meraih prestasi lainnya yang dapat mengharumkan nama Kota Depok” ungkap Kun. Kun berharap dengan diraihnya piala citra pelayanan publik dan berbagai prestasi lain yang telah diraih, RSUD Kota Depok semakin maju dan dapat dikelola secara bermutu serta profesional dan selalu memberikan pelayanan optimal sekaligus prima pada masyarakat di bidang kesehatan.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001