Hari Pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 4 dipantau langsung Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Asep Rahmat, Senin(16/4). Turut hadir  pula sebagai pemantau Perwakilan dari Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hindun Basri Purba, Perwakilan dari Komisi D DPRD Kota Depok, Ibu Sri Rahayu Purwitaningsih.

Berdasarkan Jadwal Peserta yang tertera di Papan Pengumuman, jumlah perserta asal sekolah SMA Negeri 4 Depok sebanyak 332 orang peserta ditambah 27 orang dari SMA Terbuka 4 Depok. UN di SMA Negeri 4 Depok Tahun Pelajaran 2011/2012 akan berlangsung dari Hari Senin,16 April 2012 sampai dengan Kamis, 19 April 2012. Mata Pelajaran yang diujikan hari pertama adalah Bahasa Indonesia untuk semua program. Hari Selasa, Bahasa Inggris dan Fisika untuk Program IPA sedangkan Program IPS akan diujikan Bahasa Inggris dan Ekonomi. Untuk Hari Rabu semua Program IPA dan IPS akan diujikan Matematika dan hari terakhir UN akan diujikan Kimia dan Biologi untuk Program IPA sedangkan Program IPS akan diujikan SOsiologi dan Geografi.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ismail dalam sambutannya mengajak  agar UN (Ujian Nasional) ini dijadikan sebagai momentum sebagai gerakan kejujuran nasional, untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dari orangtua komite nasional, guru, kepala sekolah agar memotivasi para siswa agar menerapkan kejujuran dan bersungguh-sungguh belajar. Sehingga Gerakan Kejujuran Nasional dalam mengikuti UN dapat ini berhasil.