logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

70 Persen Peluang Kerja di Sektor Informal

Kasubdit Analis Pasar Kerja Kemenakertrans Sri Indarti mengatakan peluang kerja di sektor informal bisa mencapai 70 persen. Menurutnya kondisi pasar kerja saat ini menjadi timpang karena adanya dua listik yaitu formal dan informal. Sedangkan jumlah tenaga kerja yang menjadi penganggur sebesar 7,41 juta orang.

Hal itu disebabkan adanya ketimpangan kondisi pasar, kesenjangan kompetensi, serta kesempatan yang terbatas, kata Sri Indarti saat menjadi pembicara seminar nasional yang bertajuk Fase Persiapan Lapangan Tracer Study, di ruang sidang Rektorat UI.

Selain itu, masalah terberat yang dihadapi para pencari kerja adalah masalah pendidikan yang tidak sesuai dengan dunia kerja. Pendidikan yang dimiliki terkadang tidak sesuai dengan bidang pekerjaan, bukan masalah kompetensinya, tutur Sri.

Menurut dia, ada beberapa faktor dimana tidak bertemunya antara pencari kerja dan pemberi kerja, serta kurangnya tenaga kerja yang memiliki jiwa kewirausahaan. Sri menambahkan, untuk itu diperlukan niat dari pihak akademisi yang harus mencetak lulusan dengan jiwa siap terjun di dunia kerja serta skill yang kompeten. Hal itu kata Sri, dapat menjadi solusi dimana terjadi sinergitas antara dunia pendidikan dengan dunia usaha.

Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi UI Vhisnu Juwono mengatakan saat ini, Tracer Study merupakan salah satu indikator penilaian dalam sistem akreditasi perguruan tinggi di Indonesia. Namun, dalam kenyataannya pelaksanaan Tracer Study di perguruan tinggi di Indonesia ketinggalan dari negara-negara maju.

206 Total Views 1 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*