Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok digelar Selasa (16/8) di Gedung DPRD Kota Depok. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma`il , Wakil Walikota Depok KH.Idris Abdul Somad, Muspida, Sekretaris Daerah dan jajarannya, 44 anggota DPRD, dan Siswa , Guru, Pengusaha berprestasi hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pidatonya ,Bapak Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan kita akan peristiwa Rengas Dengklok , sebuah peristiwa yang mengawali terjadi nya proklamasi kemerdekaan oleh Presiden Indonesia yang pertama Bapak Soekarno. Beliau menegaskan bahwa “esensi kemerdekaan adalah kita harus terus berjuang untuk meraih prestasi ,meneruskan perjuangan para pahlawan nasional , bersatu untuk menyelesaikan segala masalah yang dihadapi Indonesia. Tidak hanya upacara seremonial tahunan tetapi Kita harus menghayati dan mensyukuri kemerdekaan yang diperoleh Negara Republik Indonesia, “tutur Beliau.

“Saya pastikan Negara Indonesia tidak dalam keadaan diujung jurang dan tidak menuju kebangkrutan ,kita dapat mengatasi disintegrasi , dan desentralisasi telah terealisasi secara luas . Negara Indonesia adalah Negara yang berdasarkan Supremasi Hukum (Rule Of Law) ,berada diatas lembaga dan seluruh warga Negara Indonesia harus tunduk kepada hukum tanpa terkecuali. KPK harus bersih , pemberantasan korupsi, pemberantasan terorisme terus dilakukan. Pembebasan Km Siaga oleh perompak Somalia menjadi contoh nyata dan pengabdian dari TNI Indonesia. Saya berharap buah pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia dengan asas keberlanjutan. Peningkatan kesejahteraan umum dari tahun-ketahun terus dilakukan ,seperti adanya program Jamkesmas. Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN membawa dampak yang positif dan dampak yang negative.  Indonesia adalah negara kuat yang mampu bersaing ketingkat global dengan semangat bhineka tunggal Ika, “kata Presiden.

Setelah mendengarkan pidato kenegaraan yang dibawakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , seluruh hadirin melakukan doa bersama .

Acara diakhiri dengan pembacaan para Siswa Kota Depok yang berprestasi, Guru Berprestasi, Pengusaha berprestasi dan pemenang lomba keluarga sakinah oleh Ketua DPRD  Depok.


KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001