logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Rechecking Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga(Toga) Oleh PKK Pusat

Toga adalah singkatan dari tanaman obat keluarga. Taman obat keluarga pada hakekatnya sebidang tanah baik di halaman rumah, kebun ataupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan. Kebun tanaman obat atau bahan obat dan selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat , khususnya obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Berbicara tentang pemanfaatan tanaman obat atau bahan obat alam pada umumnya sebenarnya bukanlah merupakan hal yang baru. Sejak terciptanya manusia di permukaan bumi, telah diciptakan pula alam sekitarnya mulai  saat itu pula manusia mulai mencoba memanfaatkan alam sekitarnya untuk memenuhi keperluan alam kehidupannya, termasuk keperluan akan obat-obatan dalam angka mengatasi masalah-masalah kesehatan yang dihadapinya. Kenyataan menunjukkan bahwa dengan bantuan obat-obatan asal bahan alam tersebut, masyarakat dapat mengatasi masalah-masalah kesehatan yang dihadapinya. Hal ini menunjukkan bahwa chat yang berasal dari sumber bahan alam khususnya tanaman telah memperlihatkan peranannya dalam penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan masyarakat.

Bertempat di Rw. 1 Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari dilaksanakan lomba  pemanfaatan hasil Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Nasional tahun 2012, Selasa(17/4) yang dihadiri Walikota Depok, Ketua TP PKK Kota Depok, OPD, para Camat, Lurah sekecamatan Bojongsari, Tokoh Masyarakat .   Kelompok Wanita Tani KWTT. Prima Jaya Mandiri mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. Perlu diketahui, kelompok ini sebelumnya sudah meraih Juara I tingkat Jawa Barat dan berhak mewakili Provinsi Jawa Barat  berlomba di tingkat nasional. Peserta nasional yang dinilai adalah Batam, Jakarta Barat, Kalimantan Timur, Bali , Payakumbuh dan Depok , Jawa Barat. Produk unggulan dari kelompok tani ini adalah  Riyamavera/Mayarivera. Riyamavera/Mayarivera merupakan produk minuman sehat dan segar yang berkhasiat dan bermanfaat pada tubuh manusia karena didalamnya mengandung karbohidrat, vitamin, enzim, asam amino dan mineral. Produk ini terbuat dari daging lidah buaya sitanaman ajaib Organik yang higienis dan terbebas air logam, bakteri coli maupun bau tidak sedap.

Manfaat Lidah Buaya antara lain : obat anti kejang dan demam anak, mengatur keasaman lambung, meningkatkan kinerja lambung, mengobati luka di dinding usus, mengobati sakit perut, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan keletihan dan stress, bahan pembersih tubuh, menstabilkan kolesterol darah dan memperlambat penuaan dini.

199 Total Views 1 Views Today
Tags: ,

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*