Humas Protokol Setda Kota Depok

Press Release

Selasa, 17 Juli 2012

Gerakan One Day No Car (ODNC) yang diterapkan setiap Hari Selasa, sudah berjalan hampir dua bulan. Walikota dan Wakil Walikota bersama para Kepala OPD memanfaatkan cara lain untuk pergi ke kantor baik dengan jalan kaki, angkutan umum, sepeda, hingga sepeda motor. Berbeda dengan hari biasanya, hari ini Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il menggunakan Commutter Line menuju Kantor Lemhannas di Jl Medan Merdeka Selatan. Memulai perjalannya ke Lemhannas (17/7), Walikota berjalan kaki dari Balaikota menuju Stasiun Depok Baru dan naik kereta hingga stasiun Gondangdia dan kembali berjalan kaki sampai Kantor Lemhannas. Saat di Commuter Line, Walikota sempat berbincang dengan beberapa penumpang yang mencurahkan keluhannya terhadap  pelayanan Commuter Line. Keluhan yang dilontarkan setiap penumpang hampir sama, yaitu jadwal kedatangan Commuter yang tidak pasti, telat, hingga gangguan sinyal.

“Suasana saat ini cukup lengang, udaranya kombinasi antara kipas angin dan ac, bisa dinikmati” cerita Walikota saat didalam Commuter sekaligus menambahkan kereta adalah salah satu sarana transportasi paling baik untuk menghemat segalanya, menghemat uang karena harga karcis terjangkau, hemat waktu karena lancar dan cepat. Commuter ini menggunakan listrik berarti tidak berpolusi.

Walikota merasa tidak rela dan tidak tega melihat penumpang yang terpaksa harus naik keatas gerbong kereta. “Penumpang yang terpaksa harus berada diatas gerbong dan dipintu kereta sangat berbahaya, dan tak jarang terjadi kecelakaan. Untuk itu, kami bertekad untuk membeli rangkaian kereta demi kenyamanan penumpang, mengingat banyak warga Depok yang menjadi pelanggan setia Commuter. Namun, PT KAI menyarankan agar kami tidak melakukannya” tutur Walikota menambahkan PT KAI harus secepat menambahkan rangkaian kereta api  agar para penumpang cepat mendapat pelayanan yang nyaman dan ekonomis. (ols)