logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Peran Serta Dinas Kesehatan Dalam Mensukseskan Adipura 2012

Dinas Kesehatan merupakan salah satu dinas yang berkaitan dengan upaya meraih adipura. Karena salah satu penilaian adipura adalah kebersihan di rumah sakit dan puskesmas. Jika kita melihat ke Peraturan Menteri Lingkungan Hidup no 01 tahun 2009 tentang program adipura salah satu penilaian adipura adalah di lingkungan pelayanan kesehatan yaitu rumah sakit dan puskesmas.

Penilaian adipura di rumah sakit dan puskesmas antara lain pertama lingkungan RS dan Puskesmas meliputi jalan masuk, jalan dalam kawasan dan tempat parkir. Kedua Drainase, sampah di drainase termasuk gulma dan sedimen. Ketiga Ruang Terbuka Hijau yang berfungsi sebagai paru-paru rumah sakit. Keempat pengolahan limbah meliputi pemisahan limbah medis dan non medis incinerator khususnya RS, perlakuan limbah khusus puskesmas, serta instalasi pengolahan limbah (IPAL) termasuk septic tank untuk RS tipe C dan D. Kelima pengelolaan sarana RS dan puskesmas meliputi ruang tunggu, termasuk koridor dan lingkungan dalam rumah sakit dan puskesmas serta wc. Keenam TPS, jika ada pengangkutan langsung dari RS dan puskesmas ke TPA, TPS tidak dinilai.

Karnadi, staf dinas kesehatan mengatakan untuk menunjang adipura telah dilakukan pelatihan komposting dan pengolahan limbah non medis baik ke rumah sakit ataupun puskesmas-puskesmas. Karena pada penilaian adipura tahun lalu penilaian pada komponen ini yang memiliki nilai kurang.

Namun tidak hanya tenaga dari dinas kesehatan saja cukup untuk memperoleh nilai maksimal dalam menunjang perolehan adipura. Namun partisipasi masyarakat depok sangat diperlukan khususnya menjaga kebersihan di lingkungan puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di mana masyarakat tinggal.

@Tim Liputan Diskominfo

262 Total Views 2 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*