Press Releas

Rabu, 18 April 2012

Dalam rangka memeriahkan dan menyongsong hari jadi Kota Depok yang ke-13, Pekan Olahraga Kota Depok digelar. Rabu (18/4) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il membuka sekaligus ikuti gerak jalan bersama di Kawasan Grand Depok City. Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, Para Kepala OPD, Camat dan Lurah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Seni Budaya, Unsur Muspida Kota Depok, Para Peserta dari Perwakilan Seluruh OPD, Instansi Vertikal dan Perwakilan Muspida Kota Depok. Seluruh Kepala OPD, Perwakilan instansi Vertikal, dan Perwakilan Muspida Kota Depok melakukan gerak jalan bersama di kawasan Grand Depok City bersama seluruh peserta dengan rute sepanjang 6 km.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Seni Budaya, Asep Roswanda menyampaikan latar belakang dilaksanakan Kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan dan menyongsong HUT Ke-13 Kota Depok. Pekan Olahraga Kota Depok ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dari sisi kesehatan, memupuk tali silaturahmi sesama pegawai Pemerintah Kota Depok, meningkatkan rasa kekeluargaan sehingga memberikan dampak yang positif terhadap kinerja, juga untuk mencari bibit atlet Kota Depok untuk dapat mengikuti POR Tingkat Jawa Barat.

Asep Roswanda menjelaskan bahwa POR Kota Depok ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu dari Rabu-Jum`at 18- 20 April 2012. Akan ada 4 bidang olahraga yang dilombakan yaitu:
–          Lomba Gerak jalan yang bertempat di kawasan Grand Depok City.
–          Lomba Futsal yang bertempat di Lapangan Futsal Quadrant LIA Margonda.
–          Lomba Bulu Tangkis di GOR Ratu Jaya.
–          Lomba Catur di Balai Rakyat Depok I, jalan Bangao, Depok Jaya.

Dengan jumlah peserta masing- masing Gerak Jalan 68 Regu, Futsal 36 regu, Bulu Tangkis 48 regu, dan catur 24 regu. Sebanyak 51 (1424 orang) dari seluruh instansi termasuk, kecamatan, kelurahan, instansi vertical dan unsur muspida mengikuti perlombaan ini, “jelasnya.

Sementara itu Walikorta Depok dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada unsur MUSPIDA, instansi vertical, dan seluruh pegawai dari OPD di Kota Depok yang telah ikut berpartisipasi mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT Ke-13 Kota Depok. Walikota juga mengajak Para Kepala MUSPIDA dan Instansi Vertikal di Kota Depok untuk bertanding dengannya, dalam perlombaan diantara 4 bidang olahraga tersebut.

Kegiatan ini diharapkan mampu memeriahkan dan menyongsong Kota Depok menuju 13 tahun. Semoga diangka ke 13 tahun ini  menjadi angkan dan tahun  yang mensukseskan dan membawa Kota Depok semakin maju. Mari bersama Kita kokohkan semangat, tekad, dan meningkatkan pestasi dan kinerja, “ tuturnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kota Depok memiliki program andalan penertiban dan peningkatan kualitas, terkait soal kebersihan dan Kota Layak Anak.

Tak lupa Walikota mengingatkan kembali Program ODNR (One Day No Rice ) kepada para hadirin. Beliau mengajak hadirin agar mengurangi konsumsi beras dan menghentikan konsumsi terigu, demi mencapai kesehatan dan mensejahterakan petani penghasil bahan lokal non beras.

Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi