logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Dapat Terhidar Dari Penyakit Demam Berdarah

Kesehatan adalah aset masa depan dan merupakan modal untuk terciptanya hidup yang sejahtera. Banyak faktor penunjang agar hidup kita dapat sehat. Salah satunya adalah ditopang dengan lingkungan yang bersih. Dapat dikatakan keduanya bagaikan 2 sisi mata uang (Logam) analoginya mau sehat harus bersih dan mau bersih maka akan sehat.

Ada  sebelas indikator perilaku yang digunakan dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), antara lain tidak merokok, persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, pemberian ASI eksklusif, imunisasi, balita ditimbang, sarapan pagi, makan buah dan sayur, cuci tangan, gosok gigi, rajin olahraga.

Dari aspek lingkungan PHBS  harus memenuhi tujuh indikator seperti  tersedianya jamban, air bersih, bebas jentik, pemilahan sampah, sistem pembuangan air limbah (SPAL), ventilasi, lantai dan kepadatan rumah.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Depok dr. Nova menyatakan bahwa,” Banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat jika menerapkan PHBS, diantaranya  dapat menjauhkan masyarakat dari penyakit, seperti Demam Berdarah,” jelasnya saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Margonda Raya Rabu (12/5).

Dr. Nova menambahkan tujuh indikator PHBS dipastikan dapat berpengaruh pada menurunnya tingkat populasi nyamuk, karena jika kita menerapkan PHBS dengan baik, maka akan menguatkan anti body  sehingga bisa menangkal virus demam berdarah dalam tubuh.

“Namun tidak lupa pula lakukan tindakan cegah gigitan nyamuk dengan obat nyamuk, kawat kasa pada jendela atau ventilasi, obat anti nyamuk oles atau semprot, atau tidur menggunakan kelambu dapat menjadi alternatif yang cukup efektif dan lakukan fogging secara berkala,” ujarnya.

392 Total Views 1 Views Today
Tags: , ,

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*