logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Kemendiknas Beri BSM untuk 12.500 Siswa Miskin Kota Depok

Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) adalah bantuan yang diberikan kepada siswa dari keluarga kurang mampu untuk dapat melakukan kegiatan belajar di sekolah. Bantuan ini memberikan peluang bagi siswa untuk mengikuti pendidikan di level yang lebih tinggi. BSM bertujuan agar siswa dari kalangan tidak mampu dapat terus melanjutkan pendidikan di sekolah. Selain itu juga bertujuan untuk mengurangi jumlah siswa putus sekolah akibat permasalahan biaya pendidikan.

Sebanyak 12.500 siswa miskin Depok mendapatkan Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Kementerian Pendidikan Nasional. Penyaluran BSM tersebut melalui kantor pos terdekat. Salah satunya terlihat di Kantor PT Pos Indonesia. Cabang Depok di Jalan Kemakmuran, Sukmajaya, Depok, Rabu, 19 Juni 2013.

Manajer Pelayanan dan Penjualan PT Pos Indonesia Cabang Depok, Muhammad Sobirin menjelaskan, siswa miskin Depok yang menerima BSM terdiri dari 10.000 siswa SD dan 2.500 siswa SMP. “Dari tahun lalu sudah dapat. Pengambilan BSM dari April sampai Juli 2013. Tahun lalu sampai SMA, tahun ini siswa SMA nya tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Sarmili Sekretaris RT01/02, Cipayung Jaya, Cipayung, Depok berterimakasih atas bantuan BSM terhadap anaknya M Fadilah siswa kelas 5 SDN Cipayung 2. Jumlahnya Rp 360.000.

“Alhamdulillah bisa beli buku, seragam, dan keperluan sekolah. Apalagi BBM mau naik. Waduh..pusing,” ujarnya.

Sarmili menyatakan bahwa persyaratan untuk mendapatkan BSM adalah identitas peserta didik, nilai raport, kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu, dan surat keterangan siswa. Dikatakan Sarmili, pendataan untuk mendapatkan BSM itu dimulai sebelum April 2013. Di tempat ada tiga warganya juga yang mendapatkan BSM. Ketiga warga itu tergolong miskin karena pendapatannya tidak menentu.

(Diskominfo/Feny)

216 Total Views 1 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*