Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XI tahun 2010 di Bandung Pembina KONI Kota Depok menolak diadakannya kegiatan beli atlet, sebab pihaknya menyakini sejumlah atlet internal Kota Depok berpotensi memboyong medali emas.

Pernyataan ini disampaikan secara tegas oleh Prihandoko (Pri) saat ditemui di Gedung Koni Jl. Merpati  Sabtu (20/2). “Dari 25 cabang olah raga yang diikutsertakan dalam Porda di Bandung nanti, Kota Depok akan mengikuti sebanyak 24 cabang olah raga,” ucapnya.

“Porda di Bandung yang diadakan pada bulan Juli nanti pastinya akan mengikutsertakan sejumlah atlet dari internal Kota Depok, jadi nggak ada istilahnya beli atlet, sebab kita sudah mampu,” tegas Pri.

Terkait dengan cabang-cabang olah raga yang diunggulkan menurut Pri dirinya optimis bahwa pada cabang olah raga seperti Bulu Tangkis, Golf, Panahan, Catur, Tae Kwon Do, Karate, Pencak Silat, Dayung dan beberapa cabang olah raga lainnya Depok bakal memboyong medali emas. “Sebab selama 5 bulan sampai Juli nanti, 177 orang atlet dimasukkan ke dalam training centre  dimana setiap atletnya diberikan dana sebesar 4 Juta Rupiah dan 5 Juta Rupiah untuk beberapa program seperti, tes kebugaran, monitoring proses latihan, dan uji coba cabang-cabang olah raga masing-masing,” terangnya.

“Harapan kami nggak muluk-muluk bahwa kita menginginkan tahun ini jumlah medali emas yang diboyong atlet Kota Depok lebih baik dari pada yang lalu,” ungkap Pri. (ASP)