logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Pembuatan e-KTP Telah Berlangsung di 20 Kelurahan

Pelaksanaan pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Kota Depok terus berlangsung. Sekitar 20 Kelurahan telah menjalankan sistem pembuatan e-KTP, hingga membuat beberapa operator harus bekerja ekstra.

Kepala Bidang Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Epi Yanti menjelaskan, pembuatan e-KTP saat ini mendapatkan respon positif dari masyarakat, salah satunya kehadiran masyarakat dalam membuat e-KTP.

“Maka dari itu, kami ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat yang cepat dalam pembuatan e-KTP,”ungkapnya.

Selain itu menurutnya, jumlah rekapitulasi pembuatan e-KTP Dari 20 kelurahan yang masuk ke Disdukcapil hingga 19 Oktober 2011 mencapai 28.874, dengan jumlah pembuat e-KTP  terbanyak terdapat di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cimanggis, yaitu sebanyak 2.954. Sedangkan jumlah terkecil terdapat di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, yaitu hanya 16 pembuat e-KTP. “Karena di wilayah Krukut, Kecamatan Limo, e-KTP baru di sosialisasikan. Jadi belum menyeluruh,”ujarnya.

Meskipun begitu, Epi-sapaannya menuturkan, masih terdapat hambatan dalam pembuatan e-KTP. Yaitu kurangnya sarana penunjang atau peralatan e-KTP. Saat ini baru 20 unit, sedangkan idealnya 85 unit.

Hal serupa diungkapkan sekertaris disdukcapil, Dadang Wihana. Menurutnya, idealnya untuk memperlancar para petugas dalam membuat e-KTP di Kota Depok harus ada 85 unit alat e-KTP. Disdukcapil sendiri akan mengadakan evaluasi pencapaian kinerja operator e-KTP pada jumat 21 Oktober 2011.

“Untuk mengantisipasi hal itu, Departemen Pusat akan meminjamkan alat untuk mempercepat perbuatan e-KTP, serta memaksimalkan kinerja operator, hingga pelayanan e-KTP dapat tercapai,” pungkasnya.

 

154 Total Views 1 Views Today
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

2 komentar

  1. Saya penduduk Kel. Leuwinanggung Kec. Tapos
    Saya sudah buat e-KTP pada tahun 2012 sampai sekarang belum jadi e-KTP tersebut, kemudian 3 bulan yang lalu saya coba bikin lagi dan sampai sekarang alhamdulillah belum selesai juga.
    Yang mau saya tanyakan saya harus minta KTP tersebut ke siapa ? sementara KTP yang lama hampir habis masa berlakunya.

  2. Call Center

    kepada sdr tateng yth

    Terimakasih atas partisipasinya, Untuk saat ini pencetakan KTP elektronik dilakukan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini wewenang ada di Kementrian Dalam Negeri, belum dilimpahkan ke daerah. Jika ada penggantian atau perubahan dalam KTP elektronik maka akan diberikan KTP kertas sebagai penggantinya. Untuk pencetakan dari KTP biasa menjadi KTP elektronik lagi, saat ini belum bisa sampai kewenangan mencetak KTP elektronik oleh daerah masing-masing. mohon lakukan perpanjangan masa berlaku KTP nya. karena untuk pengambilan E-KTP yg sdh jadi nya diperlukan penyerahan KTP lama yang masih berlaku. untuk lebih jelasnya silahkan buka link ini untuk pengecekkan status E-KTP anda http://disdukcapil.depok.go.id/cek-status-e-ktp-anda-melalui-sms-gateway/?relatedposts_exclude=178

    terima kasih semoga informasinya membantu.

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*