ar rahman

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama tim penilai LSS Nasional disambut dengan hangat oleh siswa TK Arrahman Islamic School, Cinere. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, optimis Taman Kanak-kanak (TK) Arrahman Islamic School dapat memperoleh juara pertama dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2017. Sekolah yang berada di di Jalan Bukit Cinere, Gandul, Cinere, yang mewakili Provinsi Jawa Barat itu, telah memiliki kesiapan yang menjadi syarat utama penilaian LSS tahun ini.

“Kita optimis saja TK Arrahman berhasil juara 1 tingkat nasional, karena kita sudah punya pengalaman tahun lalu menjuarai LSS ini di SDIT Al Haraki,” jelas Pradi, di hadapan tim penilai LSS Tingkat Nasional, Jumat (21/04/2017).

Lebih lanjut Pradi mengatakan, dalam mempersiapkan penilaian hari ini, pihak sekolah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari orangtua siswa, yayasan, guru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Depok, kecamatan, kelurahan, hingga instansi vertikal lainnya.

“Luar biasa sekali kompak seluruh stakeholder yang hadir pada hari ini. Semuanya mendukung TK Arrahman bisa sampai menjuarai LSS Tingkat Nasional,” tambah Pradi yang juga sebagai Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Kota Depok tersebut.

Menurutnya, dengan adanya ajang LSS seperti ini, siswa di TK Arrahman dididik untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, membuang dan memilah sampah sesuai kategorinya, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jadi pembudayaan lingkungan bersih itu bisa dimulai dari sekolah, sehingga diharapkan anak-anak bisa lebih membiasakan hidup bersih ini ke rumah masing-masing,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo