Ibu-ibu dari Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kelurahan Cipayung Jaya, Pondok Jaya dan Cipayung menanam Cabai bersama kemarin. Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Peternakan, Kecamatan Cipayung Anis Ahmaliah menuturkan, pelatihan ini merupakan program Kementrian Pertanian RI yang untuk Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok Gerakan Perempuan Optimalisasi Lahan Perkarangan (GPOP).

Anis –pangggilan akrabnya- menjelaskan pelatihan itu, berkaitan dengan budidaya cabe dan pembuatan pupuk organik. Saat pelatihan langsung diberi pohon cabe yang telah ditanam dalam polibek. “Pesertanya kami beritahu tentang pengendalian hamanya,”ujarnya. Dia mengungkapkan, kalau program budidaya cabe ini, khusus untuk perkotaan. Apalagi, cabe ini, harganya tinggi menjelang puasa. Sehingga bisa menjadi solusi ekonomis buat kelurga, dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Ia berharap program ini, bisa berkelanjutan tidak hanya terbatas pada anggota GPOP.”Nanti, kalau sudah berbuah cabenya, bisa dikembangkan kepada yang lainnya,”terangnya. Lurah Boponter Ade Effendi berharap dengan adanya program ini, Boponter bisa swasembada cabe. Untuk itu warga diminta menanam pohon cabe tersebut. “Kami berharap ini bisa jadi sumber penghasilan masyarakat,”pungkasnya.