logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Terlambat Membuat Akte Kelahiran? Tidak Masalah!

Masyarakat Kota Depok kini tak perlu bersusah payah bila terlambat mengurus akte kelahiran hingga satu tahun lebih. Sebab, kini Pemerintah Kota Depok membuat terobosan baru, yakni sidang akte kelahiran di tingkat kecamatan dan tak perlu lagi berperkara di Pengadilan Negeri Depok yang membutuhkan waktu lama dan biaya besar. Perlu diketahui, jika pemohon membawa lengkap persayaratannya maka sidang pun bisa berlangsung 30 menit dan akte kelahiran pun sudah di tangan.

Rabu, 21 November 2012, Dikominfo beserta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok mengadakan Talkshow dan interaktif di Radio MPM-Cemerlang 107,2 FM. Talkshow radio yang dimulai pukul 09.00-10.00 WIB berbicara mengenai “Keterlambatan Pembuatan Akte Kelahiran dan e-KTP Kota Depok.”

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok, memiliki dasar dalam meluncurkan program Sidang Akte Kelahiran di kecamatan. Dasar program sidang akte kelahiran ini dikarenakan banyak keluhan dari warga Depok. Jika lebih dari satu tahun tidak diurus, maka harus melalui penetapan pengadilan dengan jangka waktu maksimal 3-5 kali sidang. Lalu, Walikota Depok memerintahkan Disdukcapil untuk melaksanakan sidang di kecamatan saja. Apabila semua persyaratan terpenuhi, maka sidang akan dilaksanakan satu kali. Sidang perdana diikuti oleh 20 orang, bertempat di Balaikota Depok. Jum’at ini (23/11) akan diadakan sidang di Kecamatan Pancoran Mas Depok.

 Sidang pembuatan akte kelahiran ini merupakan terobosan pertama di Jawa Barat yang dikomandoi oleh Disdukcapil. Terobosan ini pun disambut baik oleh Pengadilan Negeri Depok. Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Mulyamto, “Jum’at ini akan dilaksanakan sidang akte kelahiran di Kecamatan Pancoran Mas Depok.” Jika ada warga di kecamatan lain yang ingin mengurus akte kelahiran tetpi di kecamatannya tidak banyak pemohonnya, maka sidang bisa dilaksanakan di kecamatan lain yang banyak pemohonnya. Pada prinsipnya program ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kependudukan.

Perbedaan mendasar sidang di Pengadilan Negeri Depok dengan sidang di tingkat kecamatan adalah jika di Pengadilan Negeri Depok, sidang bisa berlangsung 3-5 kali, atau paling cepat 3 kali sidang, di tingkat kecamatan, sidang bisa lebih cepat, hanya dilakukan 1 kali. Contohnya, di Kecamatan Bojongsari peserta sidang diiukuti oleh 40 orang dan bisa selesai hanya dalam waktu 1 kali persidangan atau selesai dalam 1 hari. Selama tahun 2012 ini siding dijadwalkan setiap hari Jumat, disesuaikan dengan jadwal Hakim Pengadilan Negeri Depok.

Apa yang menjadi kendala dalam proses persidangan di kecamatan? Kendalanya antara lain, apabila pemohon yang bersangkutan tidak hadir, maka sidang tidak dapat dilaksanakan. Demikian pula jika ada saksi yang tidak hadir, maka sidang juga tertunda. Saksi adalah mereka yang mengetahui silsilah keluarga yang melakukan sidang. Sidang laksanakan secara perorangan.

Persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat untuk mengikuti sidang akte kelahiran di tingkat kecamatan, yaitu:

–          Surat keterangan dari bidan atau dokter yang menolong persalinan –          KK/KTP Bapak atau Ibu –          Surat keterangan untuk mengurus akte kelahiran dari RT/RW –          Akte nikah/ buku nikah

-          Mengisi form permohonan

             Untuk bayi umur 0-60 hari, Pembuatan Akte Kelahiran TIDAK DIKENAI BIAYA atau GRATIS. Namun, apabila lebih dari 60 hari, dikenakan denda sebesar Rp. 50.000,-. (AP/SF)

 

955 Total Views 2 Views Today
Ikuti komentar tulisan ini melalui RSS

26 komentar

  1. kami warga baru depok di cipayung,pindahan dr semarang tertanggal 5 juli 2012. Kami sudah mengajukan surat pindah kami ke kelurahan pondok jaya dan mendapat instruksi nanti akan dapat panggilan dari kelurahan untuk foto pembuatan e-ktp, akan tetapi sampai sekarang 20 februari 2013 tidak ada undangan untuk foto pembuatan e-ktp,padahal sekarang kami memerlukannya untuk pembuatan akta kelahiran anak kami.

    Bagaimana kami melengkapi syarat-syarat pembuatan akta kelahiran anak kami, sedangkan kami belum memiliki KTP depok dan kami hanya mempunyai foto copy legalisir surat pindah dari kota asal?

  2. Call Center

    kpd sdr dewie yth.
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot depok

    untuk melakukan perekaman E-KTP hanya di Kantor Kelurahan Tertentu tp masih dalam 1 kecamatan sebagai berikut :
    1. Kelurahan Kedaung
    2. Kelurahan Pasir Putih
    3. Kelurahan Pondok Petir
    4. Kelurahan Duren Seribu
    5. Kelurahan Cinere
    6. Kelurahan Grogol
    7. Kelurahan Beji
    8. Kelurahan Kukusan
    9. Kelurahan Pancoran Mas
    10. Kelurahan Depok
    11. Kelurahan Mekarjaya
    12. Kelurahan Baktijaya
    13. Kelurahan Cilodong
    14. Kelurahan Sukamaju
    15. Kelurahan Cipayung Jaya
    16. Kelurahan Ratu Jaya
    17. Kelurahan Sukamaju Baru
    18. Kelurahan Cimpaeun
    19. Kelurahan Tugu
    20. Kelurahan Cisalak Pasar

    dan untuk pembuatan akta kelahiran nya bisa datang langsung ke disdukcapil dengan membawa KTP lamanya dan persyaratan pembuatan akta (copy KTP & KK ortu yg msh berlaku, copy Buku Nikah, Surat Keterangan dr Kelurahan cap basah, Surat Ket Lahir dr dokter/Bidan yg asli).

    semoga informasi ini dapat bermanfaat
    terima kasih
    call center

  3. saya mw membuat akte kelahiran anak sya,,anak saya berumur 100 hari,,kira2 biayanya pembuatannya berapa dn persyaratanya apa aja ya,,,terimakasih…

  4. Call Center

    kepada sdr samsudin yth
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot depok

    Persyaratan yang harus dilampirkan dalam pengurusan Akte Kelahiran adalah sebagai berikut :

    Surat kelahiran dari penolong kelahiran (Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik/Rumah Bersalin/Dokter/Bidan/dll)
    Foto copy KTP dan KK kedua orang tua / yang bersangkutan
    Keterangan kelahiran dari Kelurahan setempat (stempel basah/asli)
    Foto copy Akta Nikah/Perkawinan orang tua
    Menghadirkan 2 orang saksi dan melampirkan foto copy KTP nya.
    Penetapan Pengadilan Negeri Kota Depok bagi pemohon akte kelahiran yang melampaui batas waktu 1 tahun dari tanggal kelahiran

    Mekanisme dan Prosedur Jenis Akte Kelahiran Umum dan Dispensasi :

    Pemohon datang dengan membawa persyaratan terlampir ke loket Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    Mengisi formulir pendaftaran bermaterai yang sudah di sediakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    Pemohon menandatangani buku register akta kelahiran beserta 2 Orang saksi

    Mekanisme dan Prosedur Jenis Akte Kelahiran Pengadilan :

    Pemohon datang langsung ke Pengadilan Negeri Kota Depok untuk mendapatkan Penetapan dari Pengadilan Negeri
    Setelah Penetapan Pengadilan Negeri keluar, pemohon datang dengan membawa persyaratan terlampir dan Penetapan Pengadilan Negeri ke loket Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    Mengisi formulir pendaftaran bermaterai yang sudah disediakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    Pemohon menandatangani buku register akte kelahiran beserta 2 Orang saksi

    untuk lebih jelasnya bisa buka link ini:http://www.depok.go.id/26/01/2012/07-kependudukan-kota-depok/mengurus-akte-kelahiran-di-kota-depok-tahun-2012
    Dan Disarankan untuk pengurusan akta kelahiran nya dengan sendiri (tanpa calo) agar tidak dikenakan biaya apapun.

    Semoga informasi ini dapat bermanfaat
    terima kasih
    callcenter

  5. call centre yth..
    saya hendak mengurus akta lahir putra saya yang sekarang sudah berumur 23 hari di Klinik daerah Tapos, Depok. Dalam pengurusan tersebut, saya menemukan beberapa kendala dikarenakan saya baru pindah ke kota Depok tanggal 2 Pebruari 2013, dan belum sempat mengurus surat pindah. berikut kronologis permasalahannya :
    1. setelah saya mendapat surat keterangan lahir dari bidan yang membantu persalinan bayi saya, saya disuruh mengurus surat keterangan kelahiran di kelurahan sesuai KTP saya. dengan membawa persyaratan yang harus dilampirkan termasuk fotocopy ktp saksi yang dalam hal ini adalah kedua orang tua saya yang notabene beda tempat tinggal dengan saya (saya KTP jakarta, sementara kedua orang tua saya berktp di Bogor).
    2. Sesampainya saya di kelurahan, permohonan saya ditolak karena KK saya masih yang lama. jadi harus mengurus KK baru dulu, kemudian permohonan keterangan lahir baru dapat di proses. dan saksi yang kami ajukan ditolak karena tidak berdomisili di kelurahan ini. permasalahannya adalah, saya sudah bukan penduduk di kelurahan tersebut. dan KK saya dan isteri masih pisah (masih KK lama) dan akan mengurus surat kepindahan dan kependudukan saya setelah mengurus akta lahir dan proses pindah rumah kami bereskan. tetapi pihak kelurahan tetap bersikukuh harus membuat kk baru dan saksi harus berKTP di kelurahana ini. akhirnya dengan terpaksa saya meminta tetangga lama tempat saya dulu tinggal untuk menjadi saksi. tetapi kk yang baru dicetak blum ditandatangani oleh pihak RT tempat tinggal saya yang lama karena saya sudah bukan warga RT-nya lagi.

    pertanyaan saya adalah, apa yang harus saya lakukan?
    apakah boleh saya mengurus akta lahir di Catatan Sipil dan Dinas Kependudukan Kota Depok dengan KK yang saya lampirkan adalah KK lama saya?
    apakah memang saksi yang hadir harus satu domisili dengan saya tinggal sesuai KTP? sebelumnya saya sempat bertanya dengan Catatan Sipil dan DInas Kependudukan Jakarta bahwa saksi boleh siapa saja dan tidak harus satu domisili. jika boleh, bisakah saya membawa surat pengantar lurah yang lama tanpa harus mengganti surat pengantar yang baru, karena di surat pengantar disebutkan saksi2 dengan nama tetangga lama saya.
    demikian harap maklum, atas jawaban bapak/ibu saya sampaikan terima kasih.

  6. Call Center

    kepada sdr adigie yth
    terimakasih atas partisipasinya dalam website pemkot depok

    informasi dari disdukcapil pemkot depok untuk saksi pembuatan akta kelahiran bs dengan keluarga atau pihak rumah sakit yg menyaksikan kelahiran (tdk domisili tdk apa2), jika persyaratan pembuatan akta kelahirannya sdh lengkap + surat keterangan dr kelurahan nya silahkan dibawa saja langsung ke disdukcapil pemkot depok untuk proses pembuatan akta nya.

    semoga informasi ini dpt bermanfaat
    terima kasih
    call center

  7. ass…
    saya dan istri adalah penduduk kel.abadijaya depok.
    Saat ini saya dan istri brada d kota ngawi jawa timur dan brencana akan melahirkan anak pertama di ngawi.jatim.
    Yang mjd prtnyaan saya adalah…
    Bagaimana pembuatan akte kelahiran anak saya?
    Pihak polindes kota ngawi menyatakan pembuatan akte lahir harus sesuai domisili.
    Sedangkan pihak kelurahan abadijaya setelah saya konfrmasi menyatakan pembuatan akte harus di tmpat kelahiran.
    Apakah saya bisa mengurus akte lahir anak di kota depok.sedangkan lahirnya d jatim.
    Kalau bisa,bgaimana proses dan sarat2nya.
    Kalau tidak bisa…apa yg harus saya lakukan untuk mendapatkan akte lahir.
    Terimakasih

  8. asmlekum
    saya ingin brtnya?
    Bgaimana mengurus akte kelahiran yg lahir di luar kota depok.
    Ktp dan k.k sudah di depok.
    Apakah sy bs urus d depok?

  9. Yth Call Center
    Saya hendak membuat akte lahir anak saya yang baru berusia 17 hari. Saat ini saya sudah sampai proses di Kelurahan Sukatani, sesampainya disana, saya memiliki kendala dimana petugas kelurahan yang mengurus Surat Keterangan Lahir meminta Surat Keterangan Lahir dari Rumah Sakit atau Bidan yang berdomisili di Depok. Kebetulan anak saya lahir di RS Permata Cibubur yang ternyata masuk Bekasi. Apakah saya harus buat ulang Surat Lahir anak saya dari bidan atau RS yang ada di Depok atau bagaimana?
    Kalau dari Kelurahan bilang bahwa Surat Keterangan Lahir dari luar Depok tidak akan diproses di Disdukcapil Kota Depok.
    Demikian kasus yang saya alami, mohon bantuan informasinya.
    Terima kasih

  10. Call Center

    kepada sdr sutris yth
    terimakasih atas partisipasi dalam website pemkot depok

    untuk pembuatan akta kelahiran sesuai undang-undang RI no.23 thn 2006 pasal 27 tentang pencatatan kelahiran, Pasal 27 (1) Setiap kelahiran wajib dilaporkan oleh Penduduk kepada Instansi Pelaksana di tempat terjadinya peristiwa kelahiran paling lambat 60 (enam puluh) hari sejak kelahiran. artinya untuk pembuatan akta nya sesuai tmpt kelahirannya (dlm hal ini di ngawi), jd mohon sdr sutris tny kan kembali ke disdukcapil ngawi nya untuk akta kelahirannya tsb.

    semoga informasi ini dpt bermanfaat
    terima kasih
    call center

  11. Call Center

    kepada sdr rahmat yth
    terima kasih atas partisipasinya dlm website pemkot depok

    untuk pembuatan akta kelahiran sesuai undang-undang RI no.23 thn 2006 pasal 27 tentang pencatatan kelahiran, yaitu Pasal 27 (1) Setiap kelahiran wajib dilaporkan oleh Penduduk kepada Instansi Pelaksana di TEMPAT TERJADINYA peristiwa kelahiran paling lambat 60 (enam puluh) hari sejak kelahiran. artinya untuk pembuatan akta nya sesuai tmpt kelahirannya (dlm hal ini di cibubur bekasi), jd mohon kpd sdr rahmat tny kan kembali ke disdukcapil bekasi nya untuk akta kelahirannya tsb.

    semoga informasi ini dpt bermanfaat
    terima kasih
    call center

  12. Call Center

    kpd sdr sutris yth
    terimakasih atas partisipasinya dlm website pemkot depok

    untuk pembuatan akta kelahiran nya hanya bisa dibuat sesuai dengan tempat kelahirannya.

    terima kasih
    call center

  13. Yth call center,

    Apa saja syarat untuk mengurus akta anak yang sudah berusia belasan tahun, dan apa saja prosedurnya ?

    Trims.

  14. Call Center

    kepada sdr hendry yth
    terima kasih atas partisipasi dlm pemkot depok

    untuk menjawab pertanyaan sdr hendry, silahkan buka link ini untuk lebih jelas persyaratan2 nya… http://www.depok.go.id/08/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/syarat-dan-biaya-pembuatan-akta-kelahiran-di-disdukcapil-kota-depok

    terima kasih
    call center

  15. Kepada Yth Call Center

    Saya berencana akan membuat akta anak saya yang pada tgl 12 mei ini akan berumur 60 hari, sebagai informasi anak saya lahir di rumah sakit hermina depok..Dan saya belum mempunyai KK(masih memakai KK dari orang tua) dan saya berencana akan mebuat KK dengan alamat di jakarta..nah apakah akan menjadi masalah pada saat akan membuat akta anak saya,jika KK saya dan istri beralamat di jakarta..terimakasih.

  16. Call Center

    kapada sdr Lukman Hakim yth

    untuk pembuatan akta kelahiran sesuai undang-undang RI no.23 thn 2006 pasal 27 tentang pencatatan kelahiran, Pasal 27 (1) Setiap kelahiran wajib dilaporkan oleh Penduduk kepada Instansi Pelaksana di tempat terjadinya peristiwa kelahiran paling lambat 60 (enam puluh) hari sejak kelahiran.dan untuk persyaratan dan biaya pembuatan akta kelahirannya silahkan sdr lukman buka link ini: http://www.depok.go.id/08/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/syarat-dan-biaya-pembuatan-akta-kelahiran-di-disdukcapil-kota-depok

    semoga informasi ini dpt bermanfaat
    terimakasih

  17. saya ingin menanyakan beberapa hal ttg akte dengan kondisi sbb: luar nikah, anak usia 2 tahun, domisili jakarta, ktp semarang, kelahiran depok :

    1. sesuai keputusan MK terbaru mengenai penghapusan sidang untuk keterlambatan akte diatas 1 tahun , apakah itu juga meniadakan 2 orang saksi – copy ktpnya sbg syarat pembuatan akte?

    2. dengan ditiadakan sidang penetapan pengadilan berarti biaya 250 rb itu dihapuskan ? biaya yg resmi berapa?

    3. apakah yg dimaksudkan pada syarat pembuatan akte : keterangan kelahiran dari kelurahan setempat ? itu kelurahan sesuai ktp ibu atau domisili ? atau tempat kelahiran ?

    4. alamat kantor pengurusan akte di depok .

    terimakasih banyaj

  18. Call Center

    kepada sdr diandra yth

    untuk menjawab pertanyaan sdr diandra mengenai akta kelahiran anak diatas 1 tahun diluar nikah.

    1. untuk keputusan MK terbaru smpai saat ini kami belum dpt informasi untuk hal itu, untuk copy KTP nya dengan menggunakan KTP ibu sang anak.
    2. untuk Biaya dikenakan Rp. 300.000,- ( Rp. 50.000 untuk biaya denda dari Disdukcapil dan Rp. 250.000 untuk Pengadila Negeri), tp nnti akan kami tanyakan kembali mengenai hal itu ke dinas terkait.
    3. untuk surat keterangan kelahiran bila ibu domisili diluar kota depok, maka surat keterangan kelahiran asli tersebut dr disdukcapil kota depok.
    4. alamat kepengurusan akta kelahiran berada di Disdukcapil Kota Depok Jln. Margonda Raya No.54.

    semoga informasi ini dpt bermanfaat
    terima kasih

  19. Bpk yang saya hormati, ktp dan kk saya cikarang bekasi. Anak saya sekarang berumur 11 tahun yang lahir di depok / surat keterangan lahir aslinya ada. Bisakah saya mengurus akte kelahiran di depok atau dibekasi.Apa persyaratannya?
    Terima kasih atas perhatiannya.

  20. Call Center

    kepada sdr faisal yth

    untuk pembuatan akta kelahiran sesuai tmpt kejadian kelahirannya, dalam hal ini anak sdr faisal di depok. untuk persyaratan dan biaya aktanya silahkan buka link ini: http://www.depok.go.id/08/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/syarat-dan-biaya-pembuatan-akta-kelahiran-di-disdukcapil-kota-depok.

    terima kasih

  21. Yth. Dikominfo & Disdukcapil Kota Depok

    Ikut bangga dengan terobosan baru dalam memberikan kemudahan pelayanan kependudukan bagi masyarakat Depok.

    Ada beberapa pertanyaan yang mungkin bisa diberikan jalan keluarnya, sebagai berikut:

    Pertanyaan tentang pembuatan Akta Kelahiran & Akte Pernikahan.
    Anak – luar nikah – dilahirkan di Depok, sekarang ini hampir memasuki usia 60 hari, dan memiliki Surat Keterangan dari Rumah Sakit.
    Sang ibu memiliki KTP luar kota Depok (sebut saja Kota A), begitu pula dengan sang ayah (sebut saja Kota B). Mereka baru pindah ke Depok.

    1. Bagaimana proses pengurusan pembuatan Akte Kelahiran dari si anak? Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi? Di Catatan Sipil mana akte tersebut bisa dibuat?
    2. Orangtua dari anak tersebut akan melakukan pernikahan secara hukum agama maupun hukum negara, setelah proses pembuatan Akte Kelahiran si anak. Bagaimana proses pengurusan pembuatan Akte Pernikahan orangtua tersebut? Apa saja persyaratannya? Di Catatan Sipil mana akte tersebut bisa dibuat?

    Terima kasih.

  22. Call Center

    kepada sdr erika yth

    untuk pembuatan akta kelahiran jika persyaratan akta pernikahan sebagai slh satu syarat nya tdk ada, masih bisa di buat akta kelahiran tersebut tetapi nanti di akta kelahirannya hanya dicantumkan nama ibu nya saja (dlm hal ini jika si anak lahir di depok).

    untuk kepengurusan dan biaya pembuatan akta kelahirannya tersebut silahkan buka link ini: http://www.depok.go.id/08/04/2013/07-kependudukan-kota-depok/syarat-dan-biaya-pembuatan-akta-kelahiran-di-disdukcapil-kota-depok
    jika kelengkapan persyaratannya tsb sdh lengkap silahkan bawa langsung ke Disdukcapil Kota Depok di Jln. Margonda Raya No.54 Depok.

    terima kasih

  23. Anak saya lahir di depok, saat itu persalinan di bidan depok 1.
    waktu itu, kami dibuatkan akte kelahiran anak saya oleh pihak bidan tersebut di depok. Setelah jadi, kami cek : ternyata tempat lahir anak saya : di Jakarta.
    Pertanyaanya : jika saya ingin memperbaiki akte anak saya tsb agar tertera tempat lahir di Depok, gmn cara & prosedurnya yang benar?
    Mohon informasinya…terima kasih

  24. Call Center

    kepada sdr budi yth

    mohon maaf, untuk akta nya apakah itu dikeluarkan dari Kantor Disdukcapil Kota Depok/ Jakarta???

    terima kasih

  25. Bpk/Ibu DiCaPil..

    Anak saya Lahir di Depok ( surat keterangan RS Depok ) tapi kami berdomisili di Kab Bekasi .. yg mau kami tanyakan di manakah kami mengurus Akta anak Kami .. Depok atau Bekasi.. TQ

  26. Call Center

    kepada sdr kusmedi yth

    untuk pembuatan akta kelahirannya sesuai tempat kejadian kelahirannya, dalam hal ini jika anak sdr kusmedi lahir di depok, maka pembuatan akta kelahirannya di depok.

    terima kasih

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*