PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK,  19 MARET 2010

Walikota Depok, H. Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam Pembinaan Aparatur Kecamatan, Kelurahan, dan Lembaga Kemasyarakatan yang diselenggarakan di Gedung Pusdiklat Graha Insani Cita, Jl. Prof. Lafran, Sukmajaya. Acara yang berlangsung pada Senin pagi (19/4) dihadiri oleh Asisten Tata Praja, Kadis Dukcapil, Kabag Pemerintahan, dan Camat serta Lurah se-Kota Depok.

Pembinaan yang resmi dibuka oleh Walikota berlangsung selama dua hari, yaitu 19 April sampai 30 April 2010. Pembinaan akan diisi dengan beragam kegiatan seperti pengenalan pemerintahan, sosialisasi administrasi kependudukan, sosialisasi hukum, membangun motivasi positif dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, upaya peningkatan wawasan kebangsaan dalam masyarakat multikultural di Kota Depok, serta pembinaan dan pembentukkan forum kamtibnas. Pembinaan yang dihadiri oleh 11 Camat se-Kota Depok, Lurah Baktijaya, dan 22 RW serta 58 RT se-Kecamatan Cimanggis bertujuan untuk memberikan wawasan dan perkembangan tentang pemerintahan dan kebangsaan. Pembinaan ini akan mengahadirkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya. Narasumber tersebut antara lain Asisten Tata Praja, Kadis Dukcapil, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Kodam 0508, Kapolres, dan Bagian Pemerintahan Kota Depok.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa pembinaan ini merupakan kegiatan yang positif untuk menyamakan persepsi dan mengintensifkan program-program pembangunan di Depok agar Kota Depok menjadi maju dan berkembang. “Pembinaan ini dapat dijadikan sebagai ajang berinteraksi untuk diskusi mencapai cita-cita yang tercantum dalam UU Otonomi Daerah dapat direalisasikan. Pembinaan ini juga sebagai wahana evaluasi terhadap kinerja kita agar lebih baik lagi nantinya” tutur Walikota.

Diakhir sambutannya Walikota menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini Depok akan menghadapi tiga event besar. Pertama, hari jadi Kota Depok ke-11 yang jatuh pada tanggal 27 April. Kedua, perhelatan akbar MTQ se-Jawa Barat yang akan berlangsung tanggal  3-9 Mei. Ketiga, pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktber 2010. Selain ketiga event itu, Walikota juga menyampaikan bahwa pada bulan Mei tepatnya tangga 1-31 Mei mendatang akan dilaksanakan sensus penduduk nasional. “Terkait dengan keempat event tersebut, saya berharap para RT, RW, Lurah, dan Lurah, dan Camat akan menginformasikannya kepada warga agar event tersebut dapat berjalan lancar dan sukses. Saya juga berharap agar dapat diselenggarakan lomba-lomba disetiap RT/RW sebagai wujud sukacita dalam rangka HUT Depok” pinta Walikota mengakhiri sambutannya.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001