logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Walikota Himbau Warganya Untuk Berhemat Menjelang Hari Raya

Jelang Hari Raya Idul Fitri, budaya konsumtif di masyarakat mulai terlihat. Buktinya, di pekan ketiga puasa ini, tak sedikit dari masyarakat yang melakukan aksi borong belanjaan habis-habisan. Menanggapi hal itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menghimbau kepada seluruh warga agar bisa mengendalikan hawa nafsu dalam berbelanja.

Menurutnya, setiap belanjaan yang dibeli warga tidak bisa memberikan kepuasan dalam merayakan Idul Fitri. Sebab, yang perlu dimeriahkan itu justru suasana kemenangan setelah menaklukan hawa nafsu dan merepon panggilan Allah. Karena hal tersebut sesuai dengan tatacara dan anjuran dari Sunnah Rasul. ‚Äú Belanja barang seadanya saja, karena masih banyak masyarakat yang lebih membutuhkan,‚ÄĚ ucapnya.

Nur menambahkan, anjuran dari Sunnah Rasul di bulan puasa ada tiga macam. Pertama masyarakat yang memiliki kelebihan ekonomi harus membayar Zakat Fitrah. Kedua harus secepatnya berbuka saat Hari Raya Idul Fitri tiba, artinya sewaktu pagi hari jangan menahan santapan pagi, karena saat subuh itulah seluruh umat muslim bersuka cita meraih kemenangan. ‚ÄúSaat Idul Fitri tiba langsung menyantap makanan, jangan menunda-nunda,‚ÄĚ ujarnya.

Anjuran Sunnah Rasul yang ketiga, kata dia, jangan lupa mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil plus saling memaafkan. “Dengan menjalani ketiga anjuran Rasul itu, Insya Allah seluruh masyarakat depok bisa merayakan kemenangan Idul Fitri. Jadi tidak perlu memborong belanjaan saat dihari kemenangan. Ayo ikuti anjuran Sunnah Rasul, tukasnya.

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*