Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok  pada hari Rabu, 22 Februari 2012 kembali melakukan penertiban terhadap PSK di beberapa titik rawan wilayah Kota Depok. Lokasi titik rawan tersebut adalah Jl. Dewi Sartika, Jl. Raya Sawangan, Jl. Raya Jakarta Bogor dan Jl. Margonda.  Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Depok dengan melibatkan unsur Tim Penertiban Terpadu Kota Depok , antara lain Polres Metro Depok, Kodim 0508 Depok, POM AD Depok dan unsur Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok.

Kegiatan diawali dengan melakukan apel pasukan di depan lapangan Balaikota Depok.  Kemudian dilakukan penertiban di Jl. Dewi Sartika, setelah itu Tim bergerak menuju wilayah timur dan barat sesuai dengan pembagian tugas pada saat apel pasukan.   Untuk wilayah barat melakukan penertiban di Wisma Erie, depan hotel sawangan Golf dan hotel Safina.   Sedangkan  untuk wilayah timur melakukan penertiban  di cafe Bagabe, Cafe Widuri, Hotel Uli Artha , Hotel Genggong dan Hotel Mutiara.   “ Dalam Kegiatan ini kami memang  membagi pasukan menjadi 2 tim”, tim pertama kami tugaskan  beroperasi ke wilayah timur yaitu Jl. Dewi Sartika dan Jl. Raya Jakarta Bogor dan Tim kedua beroperasi ke wilayah barat yaitu Jl. Dewi sartika, Jl. Raya Sawangan dan Jl. Margonda. “ ujar pak Kasat Pol PP Gandara Budiana.

Pada awal kegiatan hanya berhasil menjaring 1 pasangan dan 1 orang waria  yang didapati  berada di Jl. Dewi Sartika. Tetapi setelah dilakukan diskusi antar pimpinan maka diputuskan untuk kembali melakukan operasi di tempat-tempat yang dicurigai terdapat pasangan yang tak sah.  “ Pada saat melakukan penertiban di Hotel Uli Artha, kami menemukan hal-hal yang mencurigakan sehingga kami putuskan untuk kembali melakukan pengecekan ke tempat tersebut dan memang setelah kami lakukan operasi kedua kami berhasil menjaring 6 pasangan dan 1 orang wanita .” Ujar Pak Gandara Budiana. Secara keseluruhan Operasi kali ini berhasil menjaring 8 orang wanita , 7 orang pria dan 1 orang waria. Kemudian semuanya diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja Sosial untuk dilakukan Pembinaan.  “ Kegiatan seperti akan terus kami lakukan agar  Kota Depok terbebas dari penyakit masyarakat”. Ujar Pak Gandara. (mfa)