Perbaikan Jalan Lingkungan (Jaling) di Jalan Penghubung dua RW, Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB), Kecamatan Cinere mulai dikerjakan. Betonisasi yang panjangnya 200 meter di RW 05 dan RTW 06 memakan waktu lima hari. Enam titik pembangunan infrastruktur masing-masing menelan biaya Rp 50 juta. Diantaranya, Jalan Andara Ujung, Jalan Masjid dan Jalan Terusan Rawa Kopi I, serta Jalan Ipno Arma I, hingga Jalan BPLK. “Dana Swadaya masyarakat itu kami tambahkan, sebab dana bansos tidak cukup untuk memperbaiki enam titik yang rusak,”ucap Ketua LPM Kelurahan PJB, Soeripto.

Menurutnya betonisasi jaling diawasi Lurah PJB, Asep Saeful Hikmat, beserta tokoh masyarakat sekitar. Alokasi dana bansos untuk perbaikan mencapai Rp 46 juta dan ditambah 4 juta dari swadaya masyarakat.

Lurah Pangkalan Jati Baru, Asep Saeful. Hikmat menuturkan, realisasi dana bansos 2011 itu harus dioptimalkan untuk perbaikan jaling yang diajukan melalui musrenbang. “Dana tersebut sudah diterima LPM dan saat ini sedang dialokasikan untuk perbaikan Jaling. Makanya kami minta warga untuk ikut membantu dan memantau kegiatannya,”tuturnya.