logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Rumah Pemotongan Hewan Tapos Tambah Fungsi IPAL

Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dinas Peternakan dan Perikanan (Distankan) Kota Depok Kecamatan Tapos, akan dijadikan RPH Regional, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)-nya akan ditingkatkan fungsinya. Hal tersebut disampaikan Kepala RPH Distankan Kota Depok, Alvian. Menurutnya, IPAL yang dibangun pada tahun 2009 ini, debit atau daya tampungnya akan ditambah. Dimana, saat ini hanya mampu menampung 170 meter kibik, menjadi 600 sampai 700 meter kibik.

Selain meningkatkan debit, pihaknya juga akan menambah sistem baru, yakni sistem An Aerob. Dimana proses penguraian limbahnya, diolah dengan bakteri yang dikombinasikan dengan system Ozoniasi. Limbah air yang dihasilkan  bisa dimanfaatkan lagi. Contohya untuk membersihkan kandang sapi. Dengan begitu bisa mengurangi kebutuhan air di RPH. Rencana tersebut akan direalisasikan tahun ini. Limbahnya akan difermentasi oleh bakteri sehingga akan terpisah antara air dan cairan, yang kental seperti darah. Selanjutnya, diolah lagi dengan bantuan blower, cairannya di urai atau jernihkan.

‚ÄúLimbah tersebut selalu ada setiap hari selama ada pemotongan,‚ÄĚ tuturnya. Berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang ditetapkan, tiap sapi minimal bisa menghasilkan limbah satu liter. Limbah sapi itu terdiri dari limbah cair dan limbah gas. Dimana limbah gas merupakan hasil pembakaran limbah padat.

268 Total Views 1 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*