Humas & Protokol

Setda Kota Depok

 

PRESS RELEASE

Senin, 24 Oktober 2011

  1. Wakil Walikota Depok H. M Idris Abdul Shomad menerima kunjungan Siswi SMAN 5 Depok Rifdaturahmi di ruang kerjanya, Senin (24/10).
  2. Ketua Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok Sariyo Sabani menginformasikan tentang kunjungan kedatangan Rifdaturahmi / Rifa sapaan akrabnya. Rifa meminta restu Pemerintah untuk memenuhi undangan dari Jepang, yang dilatari dengan terpilihnya Jepang untuk menjadi tuan rumah pada Jambore Dunia 2015 mendatang. Jepang mengundang 25 negara Asia Pasifik untuk meminta masukan dan saran terkait dengan pelaksanaan Jambore dunia.
  3. Rifa akan berada di Jepang selama 9 hari, 28 Oktober – 6 November 2011. Disana akan dilaksanakan kegiatan tukar menukar seni budaya. Mereka akan diajak berkunjung ke Universitas ternama di Jepang, Pabrik Robot, Museum, dan tinggal dirumah penduduk agar mengetahui budaya kehidupan sosial di Jepang.
  4. Orang Tua Rifa yang juga bekerja di Kwartir Nasional merasa bangga karena anaknya terpilih untuk mewakili Indonesia dalam memenuhi undangan Jepang. Rifa terpilih karena memiliki bakat dalam seni, Rifa biasa membawakan tari Ranta yang berasal dari Padang dengan iringan musik dari mulutnya sendiri.
  5. Kepala Sekolah SMAN 5 Desri Ningsing mengaku bangga karena sekolahnya mendapat satu keberhasilan yang istimewa. Rifa terpilih karena mahir dalam berbahasa Jepang.Desri berharap Rifa dapat mengaplikasikan dan mengimplementasikan pengalamannya selama disana dan jadilah cermin warga Indonesia yang unggul dalam mengeksplor bakat dalam diri.
  6. Rifa mengaku senang dan bangga karena berhasil menjadi salah satu dari 2 wakil Indonesia yang akan berangkat ke Jepang. Rifa akan bersunguh-sungguh untuk mengikuti seluruh kegiatan disana agar bisa diinformasikan kembali untuk teman-temannya.
  7. Wakil Walikota mengungkapkan bahwa ini merupakan kebanggaan Pemerintah Kota Depok karena bisa mengutus warganya untuk mempresentasikan budaya Indonesia demi kesuksesan Jambore Dunia.
  8. Pesan Wakil Walikota:
    1. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi Rifa yang harus dimanfaatkan karena Rifa berkesempatan untuk berinteraksi, menimba ilmu, dan menciptakan inovasi kreasi.
    2. Jangan sungkan untuk mengeluarkan inovasi yang ada dalam diri. Aktiflah untuk selalu agar dapat mengeksplor semua kemampuang yang ada pada diri.
    3. Kenalkan dan tampilkan kesantunan yang menjadi cirri khas bangsa Indonesia.
    4. Sosialisasikan apa yang telah didapat disana agar teman-teman yang lain bisa bangga dan mengikuti jejak Rifa.
    5. Jaga kesehatan dan Sukses dalam mengikuti semua kegiatan.