Satpas 1221/ unit SIM Polres Metro Depok ikut melaksanakan program Operasi Citra Pelayanan Polantas ( OCPP ) 2010 . Pelaksanaan  program tersebut dilakukan dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pembuatan Surat Izin Mengemudi ( SIM) tanpa melalui calo.

Petugas juga memasang spanduk beberapa imbauan di beberapa titik area Polres Depok untuk mengingatkan masyarakat agar mengurus sendiri pemohonan SIM nya kepada petugas. “ Uruslah sesuai dengan prosedur yang benar, sangat mudah dan tidak berbelit – belit,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Metro Depok AKP Sri Widodo WSC.  Selasa (23/2)

Selain peningkatan pelayanan di tempat, lanjut Sri, pihaknya juga melakukan pelayanan pada layanan SIM Keling ( Simling). Layanan simling siap melayani masyarakat pemohon perpanjangan SIM yang dapat ditemui di beberapa tempat seperti mall, kampus dan komplek perumahan. “ Masyarakat dapat memanfaatkan layanan simling setiap hari sesuai jadwalnya,” jelasnya.

Sri menambahkan, saat ini Satlantas Polres Depok tengah gencar melakukan sosialisasi pemakaian helm standard sesuai dengan UU LL No 22/2009. Namun demikian ujar Sri pihaknya juga siap menerima aspirasi dan keluhan masyarakat yang dapat disampaikan melalui telepon khusus pengaduan yakni 08129478627. “ Kami siap menerima kriktik dan saran dari masyarakat demi peningkatan pelayanan khusus unit SIM,” tutur Sri Widodo.

Untuk itu, Sri Widodo mengimbau kepada masyarakat agar mengurus sendiri proses pembuatan SIM. Hindari pengurusan melalui perantara, uruslah sendiri prosesnya mudah dan tidak berbelit – belit, petugas siap melayani dengan cepat,” ujar Sri Widodo.