logodepok Selamat Datang di Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Cyber City, Kota ODNR dan ODNC, Kota Belimbing logodepokPertanyaan, saran dan konfirmasi mengenai pengaduan terkait Penerimaan CPNSD Depok TA. 2014 dapat menghubungi BKD dengan email: bkd@depok.go.id Telp. 021-29402279 logodepokDukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2013 dengan STOP MEROKOK, DEMI KESEHATAN KITA logodepokVISI KOTA DEPOK TAHUN 2011 s/d 2016: Terwujudnya Kota Depok Yang Maju dan Sejahteralogodepok Sukseskan Gerakan ODNR Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan NasionallogodepokSukseskan Gerakan ODNC Sebagai Upaya Penghematan BBM logodepokMari Berhemat Air, Untuk Menjaga Ketersediaannya Di Musim KemaraulogodepokKenali Tetangga Terdekat Anda, Agar Terjaga Keharmonisan dan Keamanan Bersama logodepok Anda Pendatang Baru ? Laporkan Diri Anda Ke RT/RW Setempat Max. 2x24 Jam logodepok Gunakan Internet Dengan Aman, Bijak dan Bermanfaatlogodepok Sayangi Anak-Anak Kita, Jauhkan Mereka Dari Tindak Kekerasan logodepok Segera Baliknamakan Kendaraan Bermotor Anda Sekarang Juga logodepok Cek Dokumen Perizinan, Ceknomorpendaftaran SMS ke 08119593477logodepok Mari Kita Sukseskan Program Andalan Kota Depok Menjadi 1.Kota Layak Anak, 2.Kota Bersih dan Hijau, 3.Kota Tertib dan Unggul dan 4.Cyber City logodepok Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi (ODNR) setiap Hari Selasa adalah Untuk Meningkatkan Ketahanan dan Stabilitas Panganan Lokal logodepok Sesuai Peraturan Daerah Jawa Barat No. 13 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, PAJAK PROGRESIF (bertingkat) akan diberlakukan mulai tgl 1 Januari 2012 logodepok Segera Melapor ke Samsat terdekat bila terjadi Peralihan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Anda logodepok Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di www.dispenda.jabarprov.go.id atau hubungi kantor SAMSAT terdekat logodepok SPPT PBB Tahun 2012 Sudah Dapat Diambil di Masing-masing Kelurahan dan RT Setempat logodepok NJOP Lebih Kecil Dari 1 Milyar Tarifnya 0.125 %, sedangkan NJOP Lebih Besar Dari 1 Milyar Tarifnya 0.25 %logodepok

Kota Depok Berhasil Raih Predikat Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik

Humas Protokol Setda Kota Depok
Press Release

Rabu, 25 April 2012
Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-16 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Boediono digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (25/4). Kementerian Dalam Negeri selaku penyelenggara, akan memberikan penghargaan kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang mendapat prestasi terbaik berdasarkan hasil evaluasi atas kinerja pemerintahan daerah. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menerangkan, penghargaan yang diberikan berdasarkan hasil evaluasi. “Tahun ini akan diberikan kepada 3 provinsi, 10 Kabupaten, dan 10 Kota yang dinyatakan memiliki prestasi dan kinerja paling baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah” ujar Gamawan. Ketiga Provinsi tersebut adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Sepuluh Kabupaten yang mendapat skor penilaian terbaik adalah Sleman, Wonosobo, Boyolali, Karanganyar, Jombang, Luwu Utara, Kulon Proggo, Pacitan, Sukoharjo, dan Bogor.

Kota Depok merupakan salah satu dari 10 Kota yang mendapat penghargaan atas peringkat kinerja terbaik. Kesembilan Kota yang juga menerima penghargaan adalah Yogyakarta, Magelang, Tangerang, Semarang, Samarinda, Bogor, Sukabumi, Makassar, dan Cimahi. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Djohermansyah Johan menginformasikan, penilaian dilakukan oleh tim khusus yang melibatkan 10 instansi kementerian dan lembaga pemerintah.

Wakil Presiden RI, Boediono mengucapkan selamat kepada 23 penerima penghargaan dan turut bangga atas hasil kerja para pimpinan dan pengelola daerah. “ Sistem reward and punishment untuk memotivasi kinerja yang lebih baik memang harus ada. Ini adalah salah satu bentuk reward yang disampaikan pada daerah yang bisa mencapai prestasi. Penghargaan seperti ini sangat penting, namun masih banyak hal yang harus dibenahi terkait otonomi daerah. Penyelenggaraan pemerintahan otonomi daerah sebagai bagian dari keluarga besar NKRI harus berjalan selaras.Tugas kita ke depan adalah menjabarkan lebih lanjut secara detail kewenangan apa yang bisa dijadikan pedoman di lapangan baik untuk intansi pemerintah pusat dan daerah. Supaya desentralisasi kita bisa lebih baik lagi” tutur Boediono sekaligus mengajak seluruh kepala daerah untuk bersama-sama memenuhi tanggung jawabnya sehingga desentralisasi dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
Pemimpin Kota Belimbing mengajak seluruh aparatur dan seluruh stakeholder untuk bersyukur karena Kota Depok berhasil menduduki peringkat 8 dari 10 kota. “Prestasi ini merupakan bukti dari proses peningkatan kinerja yang dilakukan oleh seluruh aparatur dan lembaga karena kita berhasil membuktikan kemajuan yang sangat pesat, sebab di 2011 Kota Depok berada di posisi 81 dari 87 Kota yang dievaluasi. Kini, kita bisa meluncur jauh dan meraih 10 besar. Semua itu atas kerjasama dari seluruh aparatur dan stakeholder juga DPRD. Terima kasih atas kinerja yang luar biasa ini, semoga kita bisa mempertahankannya, dan berharap peringkat saat ini bisa meningkat ditahun-tahun mendatang” tutur Walikota.

Walikota menginformasikan beberapa kriteria penilaian yang masih dikelompokan kedalam beberapa point yang menjadi fokus penilaian. “Kriteria tersebut antara lain Kinerja Penyusunan Rencana, Kinerja Pelaksanaan Rencana, Evaluasi Hasil Kinerja Rencana Pembangunan Daerah, Terobosan dan Inovasi Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Capaian Indikator Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah” ujar Walikota yang berkeinginan mengundang Otonomi Daerah untuk melakukan pembinaan agar kita bisa melaksanakan pemenuhan persyaratan minimal dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Untuk penyerahan penghargaan akan dilaksanakan di Hotel Borobudur dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah dan akan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada 23 penerima penghargaan. (ols)

230 Total Views 1 Views Today

Tanggapan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*
*